Rabu, 12 Maret 2014

ALBUM PUISI 2011

dilema
Nama : Sri Faidah
Kelas : 9f
No : 27

tuhan tolong aku
qu tak dapat menahan rasa d'hatiku
ingin aku memiliki namun dia ada yang punya
tuhan bantu aku mengapa dia kekasih sahabatku
entah apa yang harus qu katakan hatiku bimbang jadi tak menentu ....


Nama: Afifah tri harini
Kelas : 9f
No : 02

SAHABAT.........
sahabat adalah penghapus air mataku
sahabat itu selalu datang saat kita senang maupun saat kita susah
bagi aku sahabat sebagai penyemangat hari-hari aku
meskipun dia suka mau menang sendiri tapi ku tetap sabar tuk mengahadapinya
Terima kasih sahabatku



Satu nusa satu bangsa
Nama : Nur Rohmah
Kelas : IX F
No : 21

Satu nusa satu bangsa
Satu bahasa kita
Tanah air pasti jaya
Untuk slama-lamanya
Indonesia pusaka
Indonesia tercinta
Nusa bangsa dan bahasa
Kita bela bersama................



Dari sabang sampai merauke
NAMA : EKI APRILIYANTO
KELAS :IXF
NO.ABS:9

Dari sabang sampai merauke
Berjajar pulau-pulau
Sambung menyambung
Menjadi satu
Itulah indonesia
Aku berjanji padamu
Menjunjung tanah air ki
Tanah air ku indonesia


sahabat
Nama : Novita Komalasari
Kelas : IX F
No : 19

SAHABAT adalah kata yg indah ..
SAHABAT akan tetap abadi,
jika kita menjaganya ..
SAHABAT selalu ada untuk kita ..
SAHABAT bagikan nafas ku,
bagaikan detak jantung ku,
bagaikan aliran darah ku ..


Goyang
Nama : Devi mutiara
Kelas : 9F
NO : 7

yo kita goyang ciduk
ayo kita goyang ember
nyoooookkkkkkkkkk kite goyang soroook
yuh goyang paaaaaaaaaaaaanci
yuh lah njoget ae


Balonku
Nama:Jihan Sastria
Kelas:9F
No absn:14

Balonku ada lima
Rupa-rupa warnanya
Hijau,kuning,kelabu
Merah muda dan biru
Meletus balon hijau DOR....!!!!!
Hatiku sangat kacau
Balonku tingal empat
Ku pegang erat-erat


Syukur
Nama : Usi nur herlinawati
Kelas : IX F
No : 29

Dari yakin ku teguh
Hati ikhlas ku pnuh
Akan karuniamu
Tanah air pusaka
Indonesia merdeka
syukur aku
Sembahkan
Kehadurat-Mu, Tuhan..............



Nama: Haifa Argani
Kelas:9f
No :12

hai para gentlement
nyokk kite goyang gayung
yokk kita goyang bokor
ayo kita goyang2 ciduk
yokk kita goyang2an



Nama : Denny Setiawan
Kelas : IX F
No. Absen : 6

Halo-halo bandung.. ibu kota periangan..
Halo-halo bandung.. kota kenang-kenangan..
Sudah lama beta.. tidak berjumpa dengan kau...
Sekarang sudah menjadi lautan api...
Mari bung rebut kembali...


Nama : Anisa.Anggraeni
Kelas : 9f
No : 05

Tuhan berikan aku kekasih
yang terbaik untuk hidupku yang bisa
menerima aku apa adanya,
Tunjukkan aku kisah cinta yang lama terpendam
jadi sebuah anugerah
anugerah terindah dalam hidupku...



nama: riris indriyanti
kelas :9F
no :23

hey para boys and ladies ,
ikuti neng riris GOYANG GAYUNG ..
yok kite goyang gayung ,,
ayok kite goyang goyang gayung !!
AYOK KITE GOYANG GAYUNG !!


Nama: Jun maryono
Kelas : 9f
No absn: 15

Dari sabang sampai merauke
Berjajar pulau-pulau
Sambung menyambung menjadi satu
Itulah Indonesia
Indonesia tanah air tanah airku
Aku berjanji padamu
Menjunjung tanah air ku tanah air ku Indonesia


nyanyian "tinggal kenangan"
Aji Ismoyo
IX F

pernah ada rasa cinta..........
antara kita...............
kini tinggal kenangan...........
ingin kulupakan.................
semua tentang dirimu................
namun tak lagi ............



nama : mohamad dicky lazuardi
kalas :9f
no.absn : 17

Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku
Disanalah aku berdiri
Jadi pandu ibuku
Indonesia kebangsaanku
Bangsa dan tanah airku
Marilah kita berseru
Indonesia bersatu
Hiduplah tanahku
Hiduplah negriku
Bangsaku rakyatku semuanya
Bangunlah jiwanya
Bangunlah badanya
Untuk Indonesia Raya
Indonesia raya merdeka-merdeka
Tanahku negeriku yang ku cinta
Indonesia raya merdeka-merdeka
Hiduplah Indonesia Raya



Nama : Sera Dwi Anas
Kelas : 9f
No : 26

ibu......
engkaulah pahlawan ku
kau pertaruhkan nyawamu untuk ku
sungguh besar jasamu
ibu.........
dikala kecilku
kau selalu menyayangiku
dan membimimbing aku
trimkasih ibu




ooh..ibu...
Ghaffar Noor

ooh..ibu...
kau telah mengandungku...
kau jiwa dan ragaku...
demi pengorbananmu..kepadaku..
kau kan ku kenang selalu..


Nama : Wahyu Khasanah
Kelas : IX dhe
No : 28

GURUKU.....
Trima kasihku ku ucapkan
padamu oh guruku
yang slama ini memberiku sedikit ilmu
yang selama ini aku belum mengerti tentang semua ilmu itu


kenangan
nama dita meila
kelas 9d
no 10

kan ku simpan
kenangan terindah kita
di sebuah kaleng susu indomilk


NAMA : NINDA SABRINA CAECARIA
KELAS : IXD
NO.AB : 19

Sahabat engkau teman terbaikku
dikala ku sedih kau menghiburku
kau membantuku di kala susah
Terima kasih SAHABAT ...


Nama : Magdalena Shasha
Kelas : 9d

Oh, ibu kau bagaikan surya
Yang menyinari dunia
Kau taruhkan nyawamu demi aku
Aku akan berjanji
Akan berbakti kepadamu


NAMA : ARUMSETIANINGSIH
KELAS : IX DHE
NO : 04

BUNDA..
Kau adalah surgaku,,
kau yang selalu merwatku hingga aku menjadi begini
Bunda terima kasih kau telah membesarkan ku,,,
menyayangiku dan mengasihi ku dengan tulus,,,
trima kasih bunda....


nur falditullah

guruku.......
kau mengajarku tanpa kenal lelah
kau pahlawan tanpa tanda jasa
tanpamu aku tidak bisa apa-apa
terimakasih atas jasamu....
oh guruku......



Untukmu Guru
karya : Bagus iman zulfikar C.SPd

Orang kata guru itu penat
Gaji tak seberapa kerja berlambak
Aku kata guru itu rehat
Mengajar tak seberapa tapi penuh berkat
Kerja sekerat - sekerat pahala penuh sendat
Ilmu yang dicurahkan tak dapat disekat
Orang kata guru itu sungguh bosan
Setiap tahun muka sama setiap bulan
Aku kata guru itu sungguh riang
Sekali berkata murid tertawa riang
Bila berjaya murid terus menjulang
Jasa bakti tak pernah hilang



guru yang mulia
Rizky Aprianto

Engkau adalah setetes embun
Yang menyejukan hati
Hati yang ditikam kebodohan
Sungguh mulia tugasmu Guru
Tugas yang sangat besar


guru
Eka surya Prasetya

Semerbak wangi di taman yang teduh
Membuka jalan, dan mata hati untuk ilmu pengetahuan.
Guru….tanpamu kami tak berarti apa-apa
Denganmu, kami bisa jadi bermanfaat bagi negeri ini.


NEGARA KESAYANGAN
sutan Pohan

Wahai negaraku Indonesia
Negara yang tak asing lagi bagiku
Negara yang didirikan dengan penuh perjuangan
Perjuangan dengan tumpah darah
Negaraku Indonesia
Kau sebagai tanah kelahiran
Kau juga sebagai tempat tinggalku
Kau juga sebagai tempat menjalankan hidup
Negaraku Indonesia
Iinilah negara kesayanganku
Negara tercinta
Bagi nusa dan bangsa



HUJAN
helmi sofiana

Tampak olehku malam kelam
Tak mengapa ku berpikir
Melihat dan merasakan tetes air
Baik batu yang menghujam bumi


KUSUMA BANGSA
nama :lisa andriyani
kelas:9b
no:19

Wahai kusuma bangsa
Kau korbankan nyawa dan air mata
Demi bangsa dan negara yang kau cinta
Cita-citamu satu ,memerdekakan bangsa indonesia.


tantangan
Wahyuning Sediati

Kini ku ada disini
Berlatih belajar tanpa ku kenal lelah
Tuk wujudkan semua mimpi
Aku takan pernah merasa letih
Jika aku menginjak kegagalan
Jika aku jatuh
Akan tertindas zaman
Ini adalah tantangan bersama mereka
Tuk wujudkan sebuah harapan
Tanpa segenggam ilmu aku takn berguna
Jalan masa depanku hanyalah tinggal menghitung langkah
Mau ku bawa kemana kaki mungilku ini
Kelak aku tak ingin menjadin sampah
Yang tak berguna dimata dunia


Perjuangan
Gumelar Rahmat

Tua, renta, dan keriput
setelah dibangunnya jembatan emas, menuju kemerdekaan
tak ada upah, tak ingin dipuji, dan tak ingin diangggap sebagai pahlawan
hanya satu yang diinginkan semua perjuangannya, dibayar dengan menjadi Indonesia yang makmur



Puisi di Ujung Jalan
nama: isnen 9B 17

Di ujung jalan sana
Kulihat seorang kakek tua
Sambil meminta mengulurkan tangan
menunggu datangnya sang dermawan



GURUKU
nama:nur Laela Apriani
Kelas:9b
No:21

Tersenyumlah guruku
saat kupandang wajahmu
terasa lelah dan letihmu mengajariku
namun ini sudah kewajibanmu
bila kulihat pengorbananmu
yang slalu aku banyangkan
tapi inilah yang harus kau lakukan bagi anak-anakmu



KEINDAHAN ALAM
Nur Laely

Pagi ini langit begitu cerah
Mentari pun mulai bermekaran
Dingin embun yang berjatuhan
Membuat mawar merah bermekaran
Sungguh menakjubkan bila dipandang


panorama
Galiati Anna

Ku buka jendela kamarku
Kulihat titik embun berjatuhan
Gemercik air beralunan nada
Membuat panorama yang sangat indah



ILMU......
Anjas Tri

Ilmu masa depanku........
Karena ilmu butuh ilmu.....
Ilmu akan ku cari sampai akhir waktu......
Dengan ilmu kusambut masa depanku.....



NAMA : MELINA DWI SAHARANI
KELAS : IX B
NO : 20

KAU
Kau adalah sahabatku
Kau beri arti hidup ini padaku
Kau mau menerimaku apa adanya
Tak pernah kau pandang aku lewat fisik maupun harta



KALUT
Nama: Aditya Rizka Utami
Absen: 1
Kelas: 9B

jarum jarum air itu, bunyinya seakan mengejekku
menusuk palung hati,
menambah kegalauan
yang kini membahana di ruang ruang hatiku
aromanya membawaku menuju lautan kabut gelisah
menebalkan bingkai ragu
kini aku tahu, bahwa keyakinanku hanya sebatas pendar pendar




Pahlawanku
Istiana dwi Meiyawati

Pahlawanku kau korbankan jiwa ragamu
untuk mengusir penjajah para sekutu
kau tak peduli hidun dan matimu
untuk meraih kemerdekaan Indonesiaku


GURU ......
Eri Aji

Guruku kau pahlawanku..
Yang selalu membimbingku...
Guruku kau segalanya bagiku...
Dan selalu ku kenang jasamu...


NAMA : RIFA ARIFAH YASMIN
KELAS : IX B
NO : 25

SAHABAT

Sahabat .. kau selalu ada setiap ku butuh
Kau selalu menghibur setiap ku sedih
Kau beri semangat saat ku terpuruk
Kaupum setia menemani saat ku sendiri


Damarjati Abram
Guru......
Tak kenal lelah mengajar kami....
walau susah walau lelah......
Seperti matahari pagi menyinari dunia....



SEDIKIT CERITA TAHUN 2010/2011
Nama : Yunika Cahya Afifah
Kelas : IX B
No : 31

Saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya. Setelah lulus dari SD, saya disarankan orang tua untuk masuk SMP N 2 Purbalingga agar saya bisa berprestasi. Teman teman saya juga banyak yang mendaftar. Setelah pengumuman saya diterima di SMP N 2 Purbalingga. Saya mengikuti kegiatan MOPDB dengan baik. Saya sangat senang ketika ada kegiatan PERSAMI. Saya bisa menambah keakraban bersama teman teman baru saya.
Setelah saya menjadi siswa Spendaga, saya merasa senang dan bangga karena bagaimanapun inilah sekolah saya sekarang. Saya mempunyai banyak teman baru. Mereka semua baik dan ramah.Guru-gurunya pun sangat baik. Saya merasa sangat beruntung bisa menjadi bagian dari SMP N 2 Purbalingga.
Untuk menentukan kelas, akan diadakan Prites. Yang nilainya baik akan masuk kelas unggulan yaitu 7A, 7B, 7C dan lainnya dibagi rata 7D-7H. Dan ternyata saya masuk 7D. Saya menyesal karena tak bisa masuk kelas unggulan. Setelah masuk 7D saya mulai beradaptasi. Dan di 7D saya berhasil mendapat rengking 3.
Pada saat kenaikan kelas saya belajar lebih sungguh sungguh. Tak lupa saya juga selalu berdoa kepada Allah SWT. Hingga saat pembagian rapot ternyata saya hanya di posisi 6. Nilai saya sangatt turun. Saya sangat kecewa dan merasa saya tidak akan bisa masuk unggulan. Tapi ternyata saya masuk 8A, kelas unggulan pertama. Sangat tidak percaya saat itu. Saya bangga bisa bergabung dengan anak anak pintar.
Namun ada yang kurang berkenan di hati yaitu mengenai tata tertib. Guru selalu memerintahkan siswanya untuk tidak terlambat masuk sekolah, namun saya masih sering melihat guru yang datang terlambat. Bukankah guru harus mencontohkan yang baik kepada siswanya?
Ada kejadian lagi. Suatu ketika ada guru yang tidak mengajar di kelas saya. Sebagai ketua kelas, saya meminta tugas ke kantor. Dan ternyata guru tersebut ada di kantor dan malah sedang asik ngobrol dengan guru yang lain. Saya berpikir positif. Mungkin saja guru tersebut lupa atau ada kepentingan lain. Dua jam pelajaran pun kosong.
Ada juga salah satu guru yang selalu datang 15 menit sebelum pelajaran berakhir. Di kelas pun hanya memberi tugas lalu ditinggal pergi. Dan terbukti pada saat tes, nilai pada mapel tersebut rata-rata banyak siswa yang mendapat nilai di bawah KKM. Seharusnya ini tidak terjadi.
Apapun itu, saya tetap bangga menjadi siswa SMP N 2 Purbalingga karena di Spendaga saya mendapatkan banyak pengalaman baru. Dari menjadi ketua kelas, menjadi pengurus OSIS, menjadi wakil ketua OSIS, mengikuti lomba lomba, menjadi ketua pasga 8 dan masih banyak lagi. I Love You Spendaga :)


Winar Afritriani 9A
siang pak :)
saya Winar Afritriani 9A :)
makasih pak :)


Arum Aditya
ini email saya pak



Umi Ramadhanti Maghfirah
siang pak :)
saya umi ramadhanti maghfirah
kelas 9A


Praptiwi Ayu W.
siang pak Toto :)
saya Praptiwi Ayu W.
Kls 9A



Anting Sri Utami kelas 9A
siang pak;)
saya Anting Sri Utami kelas 9A;)
terima kasih pak


Lia Fatonah
siang pak:)
saya Lia Fatonah kelas 9A . makasih pak :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar