Jumat, 13 Februari 2015

ALBUM PUISI IXF 2014-2015

IBU
Dikki Nur Rahmat IXF

Terima kasih atas jasamu selama ini
Kaulah pemberi kasih sayang yang tulus
Kaulah pahlawan dalam hidupku
Berkat jasamu selama ini
Aku yang dulu nakal menjadi penurut
Kau mengajarku dari kecil menjadi dewasa
Dari bodoh menjadi pintar
Tak bisa ku sakiti hatimu
Akan slalu ku kenang jasamu
Karna surgamu ada di kakimu



PAHLAWANKU
Rizky Azi Syahputra - IXF

Pahlawanku...
Biar peluru menembus kulitmu
Kau tetap meradang, menyerang
Luka lara di bawa lari
Pahlawanku...
Walau peluru menembusmu
Kau tetap berlari
Hingga hilang pedih perih
Demi nusa bangsa kau mengabdi


AISHITERU
Karya : Dimas Wahyu Addifa - IXF

Indahnya rembulan, tak seindah matamu
Manisnya madu, tak semanis senyumu
Tiada yang lain selain dirimu
Aishiteru...
Harumnya mawar, tak seharum dirimu
Pandanganmu, membuatku tersipu
Hanya ada satu kata untukmu
I will always love you
Aishiteru...


MENTARI
Cipt.: Fitria Wahyu Risanti - IXF

Setiap hari kau selalu menghiasi dunia ini
Tanpa kau dunia ini akan sepi
Tanpa kau dunia ini mati
Senyummu yang memancarkan kehangatan
Kesetiaanmu yang selalu menyinari alam seisinya
Kau takkan tergantikan oleh apapun
Walaupun angin malam telah datang
Sinarmu tetap memancarkan
Walau bulan sebagai perantara
Mentari...
Tetaplah tersenyum sampai kapanpun


KESETIAAN
Riko Nurhudha - IXF

Malam ini
Gerimis datang lagi
Hadirkan sosok bayang mu
Ada sebias ragu
Yang memganggu mimpi-mimpiku
Masihkah kata setia yang ku titipkan dahulu
Tetap utuh untukku?
Lewat intai kata ini
Ku kirim bisik hati
Bahwa setia dan rinduku
Masih terkutip padamu


TEMAN
Cipt. Aghnia Sabila I. - IXF

Dulu waktu pertama masuk sekolah
aku tak mengenal siapa-siapa
Tapi engkau hadir memberi senyuman
Dan mengajakku berkenalan
Kau slalu menemaniku
dalam suka dan duka
Tak terasa sudah sembilan tahun
aku bersekolah
Waktu berjalan begitu cepat
hingga akhirnya kitapun berpisah
Terima kasih teman kau membuat
Hari-hari lebih bermakna
Kau takan pernah terlupakan


IBU
Gian Tri Ifandi  - IXF

Ribua kilo jalan yang kau tempuh ...
Lewati rintang untuk aku anakmi ...
Ibuku sayang masih terus berjalan ...
Walau tapak kaki penuh darah dan penuh nanah ...
Seperti udara kasih yng engkau berikan ...
Tak mampu ku membalas ...
Oh ibu ...
Pengorbananmu sungguh mulia ...
Jasamu sungguh berharga ...
doamu t elah menyertaiku ...
Luph u mom :**


TERIMAKASIH MATAHARI
Karya : Nabila Putri Wulandari, - IXF

Matahari..
Kau peran utama kehidupan
Kau menyinari dunia
Kau sungguh sangat berharga
Bagi kita semua
Oh... Matahari
Engkau membantu kita
Dalam segala pekerjaan
Apa jadinya kita
Tanpa adanya engkau
Sekali lagi ku ucapkan
Terima kasih Matahari


IBUKU
Fahrina RiizQy  - IXF

Kaulah wanita berjasa di dunia ini
Pengorbananmu sungguh lah besar
Takan bisa terbayarkan oleh apapun
Hanya doa yang bisa aku berikan
Pengorbananmu takan pernah sia-sia
Bagaikan sang surya yang menyinari dunia
Kasih sayangmu takan pernah padam
Semoga hidupmu selalu bahagia
Ibu...doakan aku selalu
Agar aku selalu dalam lindungan Tuhan..


BUNDA
Risma Eka Putri  - IXF

Bunda ! ! !
Kau peilta hidupku . . .
Kau cahaya bagiku . . .
Kau udara untuk hidupku . . .
kau semangat untukku . . .
Di setiap doamu . . .
Terdapat namaku . . .
Di setiap air matamu . . .
Karna salahku . . .
Bunda ! ! !
Kau lahirkan aku dengan nyawamu . . .
Kau besarkan aku dengan keringatmu . . .
Kau didik aku hingga aku jadi begini . . .
Kau sabar saat aku marah padamu . . .
Di setiap doaku . . .
Selalu tertuju padamu . . .
Di setiap air mataku . . .
Slalu kau dekap aku . . .
Kau sadarkan aku saat aku berbuat salah . . .
Jasamu, pengorbananmu, tak terhingga bagiku . . .
Tak ada yang bisa menggantikanmu . . .
Dimanapun kau berada . . .
Kau slalu di hatiku . . .
MAKASIH BUNDA !!!
I LOVE YOU BUNDA !!!


ISI HATI
karya. Anta Khoeruli Faridsina. - IXF

Ku mencoba ungkapkan semua
rasa yang terpendam di hatiku
rasa sedih,s enang, haru dan gelisah
menghiasi setiap sudut hidupku
gemerlap bintang temani malam
ku bersandar di dalam sepi
dengan lilin yang berkedip
di dalam hatiku............
ku selalu berharap dan menanti
kelak aku pasti akan bahagia


TAK SEMPURNA
Cipt. Riqzal Zaen Nur L - 9F

Andai semua tahu betapa indah hidup
Manusia takkan hidup dengan segala kelebihannya
Manusia yang mampu menemani hidup
Dialah yang menyayangi kekurangan
Menemani suka lara kita
Mencari kebersamaan yang berarti
Menjauh terkadang menjadi keputusan
Kita tak sempurna
Tak jauh dengan kesalahan
Kesalahan yang terkadang menyakiti orang lain


IBU
Karya : Restu Tri A - 9F

Ibu...
Bila kasihmu ibarat samudra
Sempit lautan teduh
Tempatku mandi, mencuci lumut pada diriku
Tempatku berlayar, menebar pukat dan melempar sauh
Kalau aku ujian kemudian aku ditanya tentang pahlawan
Nama yang kusebut dahulu
Lantaranku tahu
Engkau ibu dan anakmu
Kaulah pahlawan bagi hidupku


MENANTI
Karya: Laela Dwi Puspita S - 9F

Ku menanti dengan sepenuh hati
Berharap kelak suatu saat nanti akan bahagia dengan dirimu
Bahagia seutuhnya
Seperti merpati terbang dengan bahagianya
Terbang tanpa beban
Bersama membawa kenangan tak terlupa
Tuhan, andai dia tahu betapa lelahnya aku
Aku yang selalu mencoba menjadi sempurna
Sempurna dengan segala kekuranganku
Saat ku mengerti kau ternyata bukan untukku
Aku akan tersenyum bahagia dengan sejuta lara
Percaya semua akan indah pada waktunya
Berharap berakhir dengan indahnya
Tawa yang tercipta setiap hari
Duka yang terkadang mengiringi dengan sejuta dilema
Dilema antara pergi dan bertahan


ANUGRAH TERINDAH
Muhammad Nurmansyah / IXF/20

Senyumanmu adalah inginku
Tawamu adalah kebahagianku
Tangismu adalah dukaku
Bahagiamu adalah harapku
Kita dayung perahu ini bersama
Walaupun kita tak tau kapan berlabuh
Jangan menyerah meskipun ombak menerjang
Meskipun badai menghadang
Meskipun petir menggelegar
Aku kan tetap setia bersamamu


IBU
Karya : Eka Fitri Handayani,9F

Kau adalah permata bagiku
Kau adalah bintang bagiku
Kau adalah rembulan bagiku
Oh...Ibu
Kau telah membesarkanku
Kenakalanku membuat kau sabar
Jerih payahmu tak akan ku lupakan
Jasamu akan ku kenang
Terima kasih Ibu


GURUKU
Yudho Galih R - 9F

Guru....
Kau membimbingku sampai aku bisa
Kau tidak pernah marah walaupun aku membuat kesalahan
Dan kau slalu mengingatkan ku agar menjadi orang yang baik
Kau sangat berarti bagiku
Guru...
Kau sabar dalam mengajarku
Kalau tidak ada kamu guru pasti aku sekarang
Menjadi gelandangan
Guru kaulah pahlawan ku


MENTARI
Karya: Ocha Ade Riani 9F

Secarik kertas putih indahku
Ku isi dengan tinta kehidupanku
Di tinggalkan mentariku
Menangis itu pilihanku
Walau kadang aku rindu
Pada mentari yang selalu menemaniku
Sinarnya memancarkan cahaya
Senyumnya sangat menggoda
Aku ingin selalu bersamanya
Melewati waktu indah kita


DIBALIK ITU, RAHASIA TERSIMPAN DI HATI
Yusri Nurul Amalia  - IXF

Malam ini, aku merindukannya..
Di antara bintang, bulan yang bergemerlap cahaya
Jiwa ini sungguh merindukannya.
Ku ingin seperti awan yang menunggu datangnya pelangi
Meskipun pelangi datang hanya sekejap,
Tetapi awan itu tidak pernah mengeluh.
Angin tidak selalu membawa kesejukan, petir tidak selalu membawa kehancuran.
Seperti hatiku..
Mungkin aku terlihat ceria,
Tetapi hati ini sungguh hancur!
Mungkin aku diam, tetapi di balik diamku
Aku menanti hadirnya dirimu dengan sepenuh hati dan cinta
Yang tulus untukmu..


IBU
Aditya Nugroho 9F

Ibu ....
Kau adalah Pahlawanku ....
Tanpamu aku mungkin tidak akan lahir ....
Pengorbananmu sungguh sangat mulia ....
Tak kenal lelah ataupun lemas ....
Sungguh jasamu sangat berharga ....
Sampai-sampai berlian pun tidak ada apa-apanya ...
Wahai Ibu ....
Doamu selalu menyertaiku ....
Terima kasih Ibuku ....
Ku bernjanji kan bahagiakan dirimu ....


BUNDA
Karya: Artika Erwanti

Kaulah yang melahirkanku
Ke alam dunia ini
Kau berjuang demi aku lahir
Meskipun nyawa taruhannya
Sungguh besar jasamu
Bunda....
Dari aku kecil hingga aku besar
Kaulah yang merawatku dan mengajariku
Meskipun aku terkadang membuatmu marah
Tetapi, kau tetap sabar menghadapinya
Bunda...
Kasih sayangmu padaku
Sangatlah besar dan tak ada batasnya
Kau selalu ada untukku
Saat aku sedih dan saat aku senang
Kau selalu menemaniku
Bagaikan bulan yang menemani bumi


SAHABAT
karya : Humaimah Imaniar Nur Rucira 9F

kau sangat berarti bagiku
kau tempatku meuapkan keluh kesahku
di saatku sedih, kau menghiburku
di saat kukecewa, kau menyemangatiku
kau bagaikan guru dalam hidupku
yang mengajariku banyak hal
kau bagaikan pahlawan dalam hidupku
yang selalu menyelamatkan hidupku
wahai sobat
kau selalu membuatku merasa nyaman
kau memberikan kehangatan padaku
tak ada yang membuatku bahagia selain hadirmu


PERASAANKU DAN PERASAANMU
Nelis Fadhila R  - IXF

kau buatku tersenyum walau sekejap
kau mendekatiku saat kau kesepian
kau bagaikan bunga dan kumbang
di saat bunga itu cantik
kumbang menghisap sarinya
tapi di saat bunga itu tak cantik lagi
kumbang pun pergi entah kemana
dan itupun seperti kau dan aku
kau datang di saat kau membutuhkanku
tapi, di saat kau tak membutuhkanku
kau pergi entah kemana
kau seperti lelaki yang tak punya pendirian
kumbang yang telah menodai bunga itu
dan setelah itu bungapun ditinggalkannya
bungapun merasa terpukul olehnya
bungapun merasa bersedih
karna si kumbang telah mengkhianatinya
tapi bunga itu tetap tegar
tegar tuk menghadapi semua kejadian ini
kejadian yang tak pernah di lupakan sampai akhir hayat nanti


SAHABAT
Claryta Devica Liyanti - IXF

Kau ada di saat kau membutuhkan
Kau datang di saat kau kesepian
Kau tak kembali di saat kau kehilangan
Kau tak meresakan indahnya kebersamaan
Kebersamaan bagaikan seorang sahabat
Sahabat yang selalu ada dan menemani
Sahabat yang selalu menghibur
Aku bukan sandal yang bias dipakai dan dilepas
Aku bukan huruf yang bisa ditulis dan dihapus
Tapi aku jarum yang butuh benang
Yang selalu melengkapi
Aku seorang diri yang butuh sahabat
Sahabat yang setia dan setia akan semua
Perkataan dan janji-janjinya


INTERNET
Ridho Abdurrachman IXF/25

Internet
Kau adalah alat yang serba guna
Hanya sekali ketik, klik dan masalah selesai
Segalanya instan dan terasa nikmat
Alangkah mudahnya
Internet
Tanpa kau
Aku tidak bisa mencari informasi dengan cepat
Dan tidak bisa mengirim surat dengan cepat
Sungguh ku berterima kasih kepadamu


UNGKAPAN HATI
Auyika Pretty Jayanda IXF

Disini aku sendiri
Merasakan hampa dan sepi
Disini aku menanti
Dan di perjalanan menanti
Hatiku sungguh tersakiti
Dihianati, kecewa…
Semua aku rasakan
Cuma satu, percayalah!
Di langit malam kesetiaanku
Perhatianku kepadamu, terbang bersama bintang
Dan akan tetap abadi selamanya



KERINDUAN
Karya : Laela Yuliantika, 9F

Saat siang berlalu
Malam pun datang
Malam malam yang di hiasi cahaya bintang
Dan indahnya cahaya bulan
Aku teringat tentang mu
Siang yang ku lewati bersamamu
Kini hanya malam yang sunyi tanpa mu
Aku pun menatap bintang di langit
Bayang bayang mu slalu ada di pikiran ku
Aku merindukan mu ...


KENANGAN
Karya : Devianti Fitriana Sari, - IXF

Disini aku memikirkanmu
Tak ada yang menemani
Dinginnya malam yang menyelimuti malam-malam ku
Tanpa kehadiran dirimu di sampingku
Saat aku termenung
Bayang-bayang mu datang di pikiran ku
Aku menjadi teringat tentang mu
Tentang hari-hari yang kita lewati bersama
Kenangan indah yang kita lewati
Kini hanya angan-angan yang ada
Meskipun waktu tak akan pernah terulang
Kenangan kita akan selalu ku ingat


SAAT ITU
Karya: Rifki Maulana - IXF

Saat mentari mulai terbit……
Itulah awal aku mengenalmu dalam buku…….
Saat raja siang membakar………
Itulah awal aku bersamamu……….
Saat hujan turun dengan lebatnya……….
Itulah saat aku mengkhawatirkanmu………
Saat bintang bertabur dan bulan tersenyum………
Itulah saat aku memikirkanmu………..
Saat malam semakin larut……….
Saat itulah aku merasa takut untuk kehilangan dirimu………



GURUKU
Karya : Dika Nur Setiawan - IXF

Guruku....
Kau yang telah mendidiku
Kau juga yang telah membimbingku
Hingga kutahu segala ilmu
Maafkan aku guruku
Terkadang aku tak memperhatikan,
Ilmu yang kau ajarkan padaku
Namun kau selalu sabar menghadapiku
Aku tak bisa membalas ketulusanmu
Engkaulah pahlawan tanpa tanda jasa
Terima kasih guruku


IBU
Karya: Aninda Richma Karina, - 9 F

Ibu...
Kau pelangi hidupku
Kau adalah penyemangat hidupku
Kau seperti bintang yang menerangi malamku
Dan kau yang selalu ada untukku
Ibu...
Kau telah membesarkanku hingga sebesar ini
Kau yang selalu sabar menghadapi kenakalanku
Tetesan air matamu adalah bukti ketulusan cintamu
Terima kasih kau selalu ada di hidupku




BULAN
Karya : Bima Setiawan ( IX F )

Bulan...
Sinar benderang muncul di malam kelam
Bagai mutiara di laut malam
Senyumu tak pernah padam
Menghiasi dunia malam
Arti penting makna mendalam
Bulan...
Cahyamu menghapus kegelapan
Dan sinarmu membawa kehangatan
Menghiburku dari ketakutan
Bayangmu memantulkan keindahan
Memberi fenomena menakjubkan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar