Jumat, 13 Februari 2015

ALBUM PUISI IXE 2014-2015

KUPU-KUPU
Dari: Syahfana Nur Alfiani/IXE/26

Dulu kau hewan menjijikan
Sangat tidak disegani orang
Tetapi, kau tetap berusaha
Untuk mendapatkan hal terindah
Fase demi fase kau lalui
Tanpa kau mengeluh melakukan semua itu
Fase kepompong adalah fase paling melelahkan
Tapi disitulah arti sebuah perjuangan
Suatu hari kau bisa melihat dunia setalah kau tertidur lama
Dan ketika itupun manusia menyukaimu
Yang sangat cantik dan indah
Bukan hewan yang menjijikan


TANAH KELAHIRAN
Oleh: Junita Dewi Parwati - IXE

Disini di tanah ini.....
Indonesiaku tercinta
tempat aku dilahirkan
Ditanah air ini juga, aku dibesarkan
Dan aku akan menutup mataku di tanah airku
Aku bangga padamu
Tiada tanah nan elok, selain
INDONESIAKU
Cintaku tiada tara padamu
Indonesiaku tumpah darahku


SEKOLAHKU
Kumara setyo hiyottsu IXE

Engkau adalah segala bagiku
Engkau gerbang menuju masa depan
Aku tak pernah bosan denganmu
Aku setiap pagi selalu mengunjungimu
Berangkat pagi pulang siang
Tak pernah bosan ku denganmu
Tanpa dirimu ku bukan apa-apa
Terimakasih sekolah
Karenamu aku akan jAdi seseorang yang berarti
Aku senang hidup bersamamu


BUNDA
Karya : Amara Rahayu / IX E

Trimakasih
Maaf baru kali ini ku ucap trimakasih
Trimakasih tuk pengorbananmu
Trimakasih tuk cinta kasih mu
Bunda,,,
Maaf,,,
Baru kali ini ku ucap kata itu
karna ku slalu merepotkan mu
Maaf tuk semua sikap ku
Bunda,,
Skali lagi ku ucap trimaksih dan maaf untuk mu Bunda


CINTA BUNDA
Laras Orlenda IXE

Bunda ......
Kau wanita yang hebat
Kau wanita yang tangguh
Kau lah yang merawatku selama masih di dalam kandungan
Kau adalah permata yang berharga
Tak pernah ku lupakan kau
Kau adalah surga bagiku
Kau korbankan nyawamu demi anakmu
Kasihmu takan tergantikan
Cintamu takan tergantikan


GURUKU TERSAYANG
Oleh: Cahya Safika 9E

Tak kenal lelah membimbingku
Tiga tahun lamanya
Kau bersamaku
Canda tawamu tak terlupakan
Marahmu seperti matador
Hatimu seputih salju
Walau rambutmu sudah mulai memutih
Kau tetap perkasa di mataku
Berkatmu aku mendapat peringkat
Terimakasih guru TIK ku tersayang


CINTA TANAH AIR
Ukuwah Catur IXE

Indonesia tanah tumpah darahku
Tempat aku dilahirkan
Sampai aku besar kini
Disini aku menimba ilmu
Disini aku punya banyak teman
Indonesia seribu pulau
Dengan pemandangan indah menawan
Indonesia sejuta kota
Beraneka budaya beragam bahasa


AYAHKU TERCINTA
Oleh: Devi Nuraeni IXE

Tetesan air mata membasahi pipiku
Kala melihatmu terlelap dalam tidur
Kau yang tak kenal lelah
Melawan dinginnya udara malam
Membanting tulang untuk keluargamu
Dan berusaha melangkahkanku ke masa depan
Andaiku bisa membasuh keringatmu
Akan kuhapus dengan rasa haru
Ayah, semoga Tuhan melindungimu
Dan Tuhan senantiasa menyayangimu


SAHABAT
Oleh: Rosika Sukma Wening/IXE /23

Kau selalu ada di sampingku
Disaat duka maupun suka
Saat ku jatuh dan benar benar jatuh
Kau ada menemaniku
Dan kau menghiburku
Sunset hari ini telah berlalu
Dan telah mengingatkanku
Tentang memori yang telah kita buat
Ku harap kau tidak lupa itu
Karena kau sahabat terbaikku


AYAH
Yayah Rifandani 9E

Dalam laluan malam yang dingin
Engkau selalu datang
Membawa kehangatan untukku
Dan saat aku dalam kesusahan
Engkau selalu membantuku
Menenangkanku dengan segala caramu
Kumerindukan kasih sayang darimu
Kuingin menyampaikan salam rindu
Tuk ayah yang disana
Kumenyayangimu..


BUNDA
OLEH : RISKY HIDAYAT/IXE/22

Bunda.....
Engkau bagai muara kasih sayang
Engkau laksana embun penyejuk
Tiada lelah engkau membimbing kami
Bunda......
Engkaulah yang mengajari kami
Bagai guru dalam kami
Maafkan kami atas kesalah
Maafkan kami tidak bisa membalas kebaikanmu
Terima kasih bunda.


INDONESIAKU
Karya : Dwi Wahyuningsih (IX E/06)

Indonesia tanah airku........
Aku bangga padamu
Aku cinta padamu
Kau pelindung bagi kami
Sebagai tempat tinggalku
Hingga aku besar
Pemandanganmu sungguh indah sekali
Kau sumber pangan bagi kami
Hasil alammu sungguh melimpah
Terima kasih indonesia.....


INDONESIA
Karya : Cristian Renanda B - 9E

Indonesia......
Disanalah aku tinggal
Kau sebagai semboyan kami
Kau mempunyai ragam dan budaya
Kau juga memberikan kami bahasa
Indonesia......
Dari sabang sampai mrauke kau mempunyai banyak bahasa
Kau juga tempat tinggal para hewan
Aku sangat senang di indonesia
I LOVE INDONESIA


IBU
Maulana Dwi Wahyudi  - 9E

Ibu...
Perjuanganmu selama ini
Kasih sayangmu yang tak pernah mati
Tak ada yang pantas kuberi
Untukmu oh ibu...
Ibu...
Doamu
Jasamu
Semua itu untuk anakmu
Terima kasih ku ucapkan untuk mu ibu


GURUKU
Oleh : Novita Tri Nurani. 19. IXE
Kau sangat berharga bagiku
Kau cerahi hidupku dengan ilmu mu
Dengan sabar kau beriku cahaya hidup
Terima kasih guruku
Ku kan ingat slalu semua apa katamu
Maafkan kami guruku
Kami selalu membuat amarahmu memuncak
Kami slalu menguji kesabaranmu
Akan tetapi kami menyayanimu guruku
Kami harap kau juga menyayangiku guruku
Terima kasih dan maaf sekali lagi kami ucap


GURU
Karya : Aditya Kristianto
Kelas : IX-E

Guru . . .
Itu adalah panggilanmu
Yang tak lelah mengajari kami
Walau kami nakal
Dan selalu membuat engkau marah

Terima kasih Guru-ku
Atas apa yang engkau ajarkan semuanya
Kami tak akan melupakan jasamu
Yang telah menjadikan kami
Menjadi manusia yang sesungguhnya


AYAH
cip: Lulu Shofyana H IX E

Ayah...... saat ku susah
Kau selalu membantu
Apapun kau lakukan
Untuk kebahagiaanku
Ayah......saat kau susah
Tak pernah ada airmata membanjiri
Rasa leleh selalu tersembunyi
Kebahagiaan selalu terpancar
Pengobananmu takkan kulupa
Maafkan aku tak bisa membalas
Semua jasamu
Ayah .... kau kukenang sepanjang masaa


IBU
Karya : Wimba Nandi W
Kelas : IX-E

ibu terimakasih atas kasih sayangmu yang kau berikan kepadaku
ibu terimakasih atas cinta dan perhatianmu terhadap diriku selama ini
ibu terimakasih atas bimbangmu selama ini kepadaku dan atas perjuanganmu

ibu cintamu begitu besar terhadapku
ibu kasih sayangmu begitu setia kepadaku
ibu pengertianmu selama ini tidak pernah pudar terhadapku

ibu aku butuh kasih sayangmu yang utuh
ibu aku butuh pengertianmu selama ini
ibu aku mau aku di kenang olehmu semasa hidupku
aku gak mau kehilang seorang ibu yang sayang kepadaku


SAHABAT
Karya : Tri Indar Listitianing (IX E/28)

Kalianlah sahabatku..
Penyejuk hatiku
Menghibur saat aku sedih
Padahal kalian lagi sedih
Kalianlah sahabat terbaikku…
Yang membantu ku setiap aku ada masalah
Yang mampu membuat semua menjadi indah
Aku tak tau harus bagaimana harus berterima kasih
Membalas semua yang kau berikan kepada ku
Terima kasih sahabat…
Aku akan mengenang selalu



ALAMKU
Oleh : Petrus Pringgo Dinoto 9E

Alamku . . . .
Kau hijau dan rindang
Kau bersih dan nyaman
Dimana banyak makhluk hidup dan air mengalir
Udara yang bersih kau hasilkan

Alamku . . . .
Kau memberiku surga dunia
Kau sangat diperlukan untuk kehidupan
Kau membuatku bahagia
Kau akan kujaga selamanya



SUARA HATIKU
Oleh : Fatoni Hardianto - IX E

Ketika senja malam tiba
Disini aku duduk dan merenung
Hanya bintang dan rembulan yang menemaniku
Hingga akhir malam
Sudah larut malam
Angin berubah menghembus kencang
Ada apakah gerangan
Berharap malam ini kau datang menemaniku
Kata suara hatiku


SAHABAT
Oleh : Erlambang Prasetyo 9E

Sahabat . . . .
Kau bagaikan orang tua
Di waktu aku butuh nasihat
Kau bagaikan obat
Diwaktu aku sedang sakit
Sahabat . . . .
Kebaikanmu itu takkan pernah kulupa
Kesetiaanmu itu akan selalu kuingat
Dan janganlah kau ragukan atas kebaikanmu
Ku akan membalas dirimu, tuk kesetiaanmu

DOA UNTUK IBU
Karya : Hari Arbiyanto
Kelas : IX-E

Aku tak tau apa yang harus kuLakukan tanpa dia
Dia yang seLaLu mengerti aku
Dia yang tak pernah Letih menasehatiku
Dia yang seLaLu menemani
DiaLah Ibu
Orang yang seLaLu menjagaku
Tanpa dia aku merasa hampa hidup di dunia ini
Tanpa.nya aku bukanlah apa-apa
Aku hanya seorang manusia Lemah
Yang membutuhkan kekuatan
Kekuatan cinta kasih dari ibu
Kekuatan yang Lebih dari apapun
Engkau sangat berharga bagiku
WaLaupun engkau seLaLu memarahiku
Aku tau
Itu bentuk perhatian dari mu
Itu menandakan kau peduLi denganku
Ya Allah,,
BerikanLah kesehatan pada ibuku
PanjangkanLah umur.nya
Aku ingin membahagiakan.nya
SebeLum aku atau dia tiada
Terimakasih Ibu


GURU
oleh: salis nur hanafi 9E

kau pahlawan tanpa tanda jasa
kau pemberi ilmu bagiku
kau sebagai pelita bagiku
kau sebagai orang tua di sekolah
kau tak kenal lelah membimbingku
Guru ...
kau sumber ilmu bagiku
sedihku meninggalkanmu
terimakasih guru
ku selalu meningatmu



BUNGAKU
oleh: Hasna Nabila/IXE/11

Bunga...
Kau sungguh sangat mempesona
Kau elok rupawan
Kau mempunyai banyak warna
Kau menghiasi dunia ini
Kau menghidupi dunia ini dengan keindahanmu
Kau memperindah duniaku
Kau bervariasi
Aku suka dengan adanya kau dalam hidupku
Bunga
kau penting dalam hidupku
Terimakasih kau telah hadir dalam kehidupanku



BUNGA TIDUR
oleh: Meta Nur Silviantika/IXE/18

Setiap kubaringkan tubuhku
Perlahan ku penjamkan mataku
Akupun mulai berlalu
Jatuh terlelap dalam anganku
Mulai terlihat jelas semua
Bagai nyata namun maya
Ku ikuti semua alur cerita
Tak pernah ku memilih
Tak pernah ku meminta
Karna ku nikmati semua


BUNDA 
Karya: Indri – 9E

Bunda…
Begitu lembut belai kasihmu
Begitu sejuk tatapanmu
Hantarkan aku
Pada arti indah sebuah dunia
Bunda…
Dalam dekapmu
Terpancar berjuta perasaan cinta
Dengan tanganmu kau bimbing
Aku menuju kebahagiaan


GURU
Karya: Eka Septiawati/IX E/07

Kau lah pahlawan ku……
Kau yang mendidik aku….
Kau yang mengajariku….
Yang semula tidak mengerti menjadi mengerti
Kau yang selalu memberikan nasehat
Kau tak pernah memarahiku
Kau curahkan semua kasih sayangmu
Kau berikan masa depan yang cerah untukku
Hingga aku dapat menjadi orang yang berguna
Terima kasih Guruku tercinta….





Tidak ada komentar:

Posting Komentar