Selasa, 26 November 2013

Album 5


Sang Surya
Oleh : Andum Dwi Pamungkas IX C

Terbit dari timur
Tenggelam di barat
Sinarnya yang cemerlang
Membuat bumi menjadi terang
Dipagi hari engkau membangunkanku
Disiang hari engkau menyinariku
Disore hari engkau meninggalkanku
Dimalam hari engkau sudah tiada
Entah kemana engkau pergi
Aku tak tahu
Sungguh indah cahayamu
Bagaimana jika tidak ada engkau ???
Sungguh mulia engkau diciptakan
Dari Tuhan Yang Maha Esa
Terimakasih sang surya.......
Yang menyinari dunia..........



Bengawan
Oleh : Rahmat Hidayat F. IX G/24
                
Dawaning bengawan
Sumorot dening ilining tirta
Kadya kencana jenar
Kali bengawan elok rupamu
Akeh iwak kang kawuryan
Panggonane wong golet rizki
Kanggo nyukupi gizi
Lan nggawe makmur wong cilik




Kesepian
Oleh : Dina Amiroh IX C

Sore hari berganti malam
Malam yang dingin
Hujan mengguyur ratusan juta rumah
Hanya aku seorang diri
Mendengar suara petir menggelegar
Hati berdebar-debar
Merasa ketakutan
Tapi tak apa
Hewan kecil bernyanyi menghiburku
Sepi hati ini menjadi senang

Sawah
Oleh : Dina Amiroh IX C

Pagi yang cerah
Sang suryapun tersenyum
Terdengar nyanyian burung
Semangat..........
Sorakan petani
Mengusir burung-burung
Melindungi padi yang mulai menguning
Petani merasa senang
Melihat padi seluas permadani
Angin berhembus kesana kemari
Tanaman padi menari nari
Oooohhh......Indahnya...
Ku memandangimuu.....


Kasih Sayangmu
Oleh: Dwi Putri Rizkiyati

Wahai kekasih...
Tak ingatkah dirimu padaku...
Terlalu indah kau lupakan...
Namun kasih sayangmu kan selalu ada...

Terlambat ku mengerti arti dirimu...
Terlambat kusadari semua yang kau beri...
Kini penyesalan menghantuiku...
Tanpa hadirmu mengisi hariku seperti dulu...

Kasihku dan sayangmu...
Bukan yang mengakhiri cerita kita...
Namun waktu yang tak mengizinkan...
Sampai saatnya kita bersama kembali bak hari lalu...



IBU
Nama: Nanang Rochana H
Kelas:  IX G

Ibu....
Kau bagaikan roda
Yang selalu berputar
Mencari nafkah
Untuk menghidupi keluargamu

Ibu....
Kau bagaikan matahari
Yang selalu bersinar
Menerangi semua kelurgamu

Bagaimana aku bisa
Membalas semua
Kasih sayang
Yang kau berikan
Kepada semua keluargamu
Terima kasih IBU




BAPAK
Nama : Crodita Bangkit Wiranegara - IX H.07

Bapak oh Bapak
Kau bagaikan malaikat bagiku
Karena kau slalu melindungiku
Kau Juga selalu menashatiku

Bapak oh Bapak
Jika kau tidak ada
Mau jadi apa aku ini
Terima kasih Bapak
I LOVE BAPAK



Ibuku
Nama   : Aldiansah - IXB

Kau yang mengandungku selama 9 bulan
Kau juga yang merawatku sampai sekarang
Kau merawat walau sedang susah
Kau yang selama ini aku idolakan

Untuk kau ibuku
Aku akan selalu ingat denganmu
Walaupun sedang jauh denganmu
Aku akan tetap menyayangimu



Ku Bertanya
Muhamad Sodikul Amin – IX H

Ku bertanya pada Tuhan
Apa arti kehidupan
Kutinggal pergi
Gundah di hati
Apa arti jasad ini
Bila ku tlah mati
Akan kucari jawaban hati
Walau kelak ku mati
Banyak orang beragama
Namun tak kenal Tuhannya
Inilah dunia yang kurasa
Penciptaan Sang Kuasa
Kini kudengar kata hati
Memang tak ada yang pasti
Namun percaya Tuhan di hati
Kan ku cari hingga ku mati



ALAM
Endah Latifah Sari /  IX G                         

Ku buka mata
Cahaya pagi menembus kaca jendela
Semerbak mawar merah dan putih
Merekah
Suara ayam jago mengingatkanku
Untuk segera bangun dan bungah
Ku buka jendela
Ku hirup udara segar
Setetes embun membasahi daun
Kicauan indah terdengar di telinga
Angin berhembus halus menembus kulit
Kini ku siap menghadapi
Hari yang baru dan indahnya bumi ini



Pagi yang Cerah
Rohmat Fauzi - IX A

Di saat mentari menampakan diri
Dan suhu masih terasa sejuk
Kubuka jendela kamarku
Kupandang pemandangan nan asri

Gemericik sungai nan merdu
Membawa burung-burung bernyanyl
Sawah yang telah menguning
Bagaikan emas yang bertaburan

Hatiku menjadi tentram
Melihat keagungan-Mu


DIA
Oleh : Sania Latifah

Dia dia dia
Kau lihat aku berdiri disini
Berdiri dalam hujan
Mungkin aku manusia bodoh
Aku merindukan kehadiran seseorang
Yang tak merindukan kehadiranku
Dia selalu pergi meninggalkan ku sendiri
Hancur hatiku, remuk jiwaku

Tak bisakah waktu kuputar kembali
Tak bisa kutahan air mataku
Berat  hatiku kehilanganmu
Engkau pergi dan tak mungkin kembali
Saat dia telah pergi
Kuikhlaskan air mata
Malam ini aku merasa kesepian
Aku pun mengerti kita sungguh jauh berbeda

Maafkan aku, salah ini mengecewakanmu
Kini hanya rasa rindu
Rindu padanya yang tak mengerti perasaan ini
Aku tak tahan lagi,
Selamat tinggal



Ibuku
Anastasya Meilia Aurielasari - IX H - 02

Ibu..
Engkau sungguh mulia
Engkau bagaikan bidadari di hidupku
Kau sesosok wanita yang aku hormati
Ibu..
Atas bimbinganmu selama ini
Aku dapat tumbuh dengan sehat
Dapat menjadi anak yang cerdas
Aku tak akan pernah lupa atas jasamu
Jasamu yang telah membimbingku
Hingga aku bisa tumbuh dengan sehat
Kelak, aku akan membahagiakanmu



Tentangmu, Sahabatku
Aninda Megasari/05/IX E

Kadang kamu...
Menuntut aku untuk sempurna
Padahal kamu tahu..
Aku tak sehebat itu
Kamu seperti angin
Yang slalu membawa kesejukan
Di setiap nada amarahku
Kamu bukanlah malaikat penjaga
Namun, kamu slalu menjagaku
Mengingatkanku di saat khilafku datang
Kau mengajarkanku cara dewasa
Agar aku mampu menatap dunia
Walau kamu kadang terlalu keras untukku
Tapi, kamulah yang terindah di setiap lembaran ceritaku
Kaulah sahabatku..



Guru
Kofifah Amartya – IX A

Guru . . . .
Jasamu sungguh mulia
Jasamu tak akan kulupakan
Dengan penuh makna
Kau mencerdaskan kehidupan bangsa

Guru . . . .
Kau pahlawan bangsa
Mengajarkan semua ilmu
Untuk masa depanku
Tanpamu masa depanku tak akan seindah ini
Kau adalah pahlawanku



Hidup Sehat
Dyhan Andika B.S - IX E / 10

Sehat
Engkau idaman makhluk hidup
Engkau terkadang muncul di saat orang sedang sehat
Engkau sangat baik
Aku ingin engkau bisa kembali ke tubuhku sekarang
Aku ingin engkau bisa kembali ke tubuh orang yang kurang sehat
Terimakasih .
Aku akan selalu sehat ............

Ibu..........
DwI septiyani – IX E

Ibu..........
Engkau laksana bunga bermekaran
Membuat indah dan mengharumkan
Sejuta kasih sejuta sayang
Mencintaiku tanpa berpenghitungan
Ibu........
Kasih sayang mu melebihi pacar
Yang hanya mencintai kelebihan
Bila engkau.....
Mencintaiku dengan kekurangan
Maupun kelebihan
Ibu......
KAsih sayangmu tiada tara
Yang takan ku lupa hingga ajal tiba


Ibu..........
Kukuh Gilang Pamungkas – IX E

sunyi nya hari di malam ini
tiada rembulan menghiasi bumi

setelah sekian lamanya engkau pergi
ku sangat merindukan mu
sekian lamanya engkau pergi
hingga sekarang ibu belum kembali
ku rindu kamu ku kangen kamu
selama ku di tinggalkan dirimu
tetes air mata pun berlinang
kala mengenang sentuhan mu ibu

oh tuhan tunjukan kebesaran-Mu
pada hamba yang malang ini ....
yang jauh dari kasih sayang mu, ibu...
puisi ini dibuat
untuk anak yang merindukan ibunya..!!!!  





AYAH
Nama : Surya Dwi S - IXB
Ayah...
Kau adalah Pemimpin Keluarga
Yang bertanggung jawab pada keluargamu
Kau yang bertugas mencari nafkah
Demi istri dan anakmu
Ayah...
Kau bekerja membanting tulang
Tanpa menghiraukan rasa lelah
Bagaimana ku balas jasamu?
Terima kasih ayahku
I Love Dad
  

SAHABAT
Nama : Nakula Assidiqi - IXB
Kita lalui masa bersama
Melewati suka dan duka
Bila aku sedih
Kau pun ikut bersedih
Bila kau sedih
Aku pun ikut bersedih
Disaat ku bahagia
Kubagi kebahagiaanku bersamamu
Kita jelajahi kota ini
Tanpa rasa lelah
Yang ada hanya rasa senang
Sahabatku terima kasih ku ucapkan untukmu
Atas apa yang telah kau berikan kepadaku




KESAKITAN KU
Oleh: Saras Anggita IXb/25
saat rasa ini datang ..
jiwa ku kembali terpuruk
ragaku kembali lemah
langkah ku menjadi tabu
hatiku ku pun semakin ragu ..
kini langkah ku terhenti
meratapi kisah ini
kisah yang indah, menjadi sunyi tanpa arti..
andai semua tahu..
apa sebenarnya yang aku mau ..
namun hanya satu pintaku ..
ingat aku selalu dalam memori fikiranmu ..




PETANI
Fajrul/IXB/08

Setiap hari libur
Kuberjalan di antara sawah
Untuk olahraga agar sehat
Namun ada yang menarik hati

Para petanilah sang pembuat
Ladang sawah yang indah
Ada yang hijau, ada juga yang kuning
Yang dirawat oleh para petani

Kita bisa makan karena petani
Yang bekerja di sawah hingga sore hari
Terima kasih petani
Jasamu berguna bagi bangsa ini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar