Rabu, 27 November 2013

Album 6


Tuhan
Bella Arya Shelasati - IX F
 
Tuhan …
Engkau ciptakan dunia
Engkau ciptakan makhluk
Dengan berjuta kecermatan
Tuhan…
Engkau tempat semua berteduh
Engkau tuntun hambamu
Engkau beri semua kesadaran
Engkau beri makhlukmu nafas
Engkau beri pedoman dengan Al quran
Engkau beri petunjuk dengan sholat
Dengan sujud hambamu dekat
Dengan dzikir hambamu tenang
Dengan do’a hambamu bersyukur
Tuhan…
Engkau maha pemberi
Engkau maha penyayang
Engkau maha pemaaf
Murkamu, ketakutan kita semua




KESAKITAN KU
Oleh: Saras Anggita IXb/25

saat rasa ini datang ..
jiwa ku kembali terpuruk
ragaku kembali lemah
langkah ku menjadi tabu 
hatiku ku pun semakin ragu ..
kini langkah ku terhenti
meratapi kisah ini 
kisah yang indah, menjadi sunyi tanpa arti..
andai semua tahu..
apa sebenarnya yang aku mau ..
namun hanya satu pintaku ..
ingat aku selalu dalam memori fikiran mu ..



Rindu Sahabat
Melinda Cahyaning Tyas - IX H

Sahabat…..
Kerinduan ini datang lagi
Disaat ku kesepian dan membutuhkanmu
Aku rindu saat kita bersama
Saat kita susah maupun senang
Dulu kita bagaikan sepasang sepatu
Tapi semua hanya tinggal kenangan
Kau tinggalkan aku
Disaat kau mendapat kawan baru
Sahabat…..
Sekarang dimanakah engaku berada?
Aku hanya bisa berharap semoga tuhan
mempertemukan kita lagi..


Sahabat yang Hilang
Oleh:Wanda Dita Anggita

Sahabatku…
Kau teman baikku…
Kau slalu menemaniku…
Suka maupun dukaku…

Kini, kau pergi entah kemana…
Aku merindukanmu…
Kurindukan saat-saat bersamamu…
Tak kupunyai sahabat sepertimu…
Bagiku kau adalah sahabat terbaikku…
Takkan kulupakan dirimu..


IBU
Abi Kdm

Ibu......
Kau bagaikan bidadari
Penolongku
Ibu....
Kau bagaikan pahlawan
Yang selalu melindungiku
Ibu...
Terima Kasih
Untuk pengorbanan
Yang telah kau
Berikan padaku
I Love You Ibu



Musisi Jalanan
Fandy J. 9B

Kau mencari uang dijalanan
Bila lampu merah datang
Kau mulai menyanyikan sebuah lagu
Dengan gitar tuamu
Oh musisi jalan
Kau tak peduli panas mentari
Juga hujan deras
Demi mendapat uang untuk kebutuhan
Sungguh banyak perjuanganmu


Dia
oleh Azar Rafliardi Abdullah - lXF

Dia . . . .
Setiap hari kumelihatnya
Setiap hari kubersamanya
Setiap malam ku memikirkannya

Aku ngga mau dia terjatuh
Aku ngga mau dia hancur
Dan aku ngga akan biarkan
Siapapun menyakitinya

Karena dia aku ada
Karena dia aku berarti
Karena dia aku hidup
Dia jiwa dan ragaku

Dia adalah . . . .
Sebuah nama
Sebuah kebanggaan
Sebuah kehormatan 



PATUNG
oleh: Andheas Putri V - 9F (2)

Patung..
Kau hanya bisa terdiam
Kau tak bisa bernafas
Dan Kau tak bisa bergerak..
Ragamu keras
Jiwamu kosong
Pandanganmu hanya satu arah..
Tak pernah hilang senyumanmu
Setiap kali ku tanya,
Disangka orang aku gila
Patung...
Kau rela menderita
Menderita di tengah jalan raya
Tapi aku bangga padamu...
Kaulah artis sesungguhnya

Patung...
Kau tak pernah malu,
Karna kau memang tak punya malu
Panas, hujan, dingin kau alami..
Nyatanya tak pernah kau rasakan
Nyatanya tak pernah kau sadari



BERIBU KASIH
oleh: Yasminda Firdaus - 9F (29)

Beribu kasih kau beri padaku
Itu adalah engkau ibu
Tulusnya kasih dan sayangmu
Semua demi aku
Aku yang telah dilahirkan dari rahimu
Beribu kasimu ibu
Kan aku balas semua kasihmu
Terimakasih ibu...



Menunggumu
Oleh : Listian Dini Febrianti IX D

Sampai kapan aku harus menunggumu 
Terbayang wajahmu, candamu dan senyummu 
Tiap malam ku memimpikanmu
Tiap waktu ku mendoakanmu 
Sampai kapan hatiku harus menunggumu
Di temani malam yang sunyi
Hatiku sakit slalu menunggumu
Air mataku bercucuran saat kau lewat dibenaku
Aku butuh cinta 
Aku butuh kasih sayang
Dan aku butuh perhatianmu
Kapan kamu akan kembali disisiku
Apakah kamu sudah benci aku?
Apakah kamu sudah lupa aku?
Apakah ada yang salah denganku?
Apakah begitu marahnya kamu denganku?
Ya Tuhan...
Kenapa pertanyaan itu muncul dibenaku?
Aku cape harus menunggu 
Aku harap kamu akan kembali disini
Tuk menemaniku sepanjang hidup dan waktuku



SMP N 2 PURBALINGGA
Nama : Vega Aprilia T /IXD/27

Oh SMP n 2 purbalingga ...
Kaulah sekolahku
Kaulah tempatku menerima ilmu
Kaulah tempatku berprestasi

Oh SMP n 2 purbalingga ...
Ditempat itu lah ku mempunyai banyak teman
Ditempat itulah ku mendapat pengalaman
Dan ditempat itulah ku mempunyai guru yang beraneka ragam ...

Oh Spendagaa ..
Punya banyak teman itulah tujuanku
Punya sahabat sejati itulah keinginanku
Canda , tawa , suka dan duka bersama
Tlah kumiliki semua itu disekolah ini

Beragam guru pun melengkapi harihariku
Dari guru yang galak , centil , aneh , madeih , dan konyol pun ada
Walaupun mereka berbeda , tetapi mereka tetap guru yang kusayangi disekolah ini ...

Hari demi hari tlah kulewati
Bulan demi bulan tlah kualami
Tak trasa sudah 3 tahun ku bersamamu
Banyak pengalaman tlah kualami disekolah ini
Kan kujadikan ini sebagai kenangan terindah
Kenangan terindah yang takkan kulupa

Esok pun ku berpisah denganmu semua
Tuk melanjutkan kejenjang selanjutnya 
Ku akan selalu setia padamu 
Bagaikan burung garuda yang selalu setiap saat menepel dimuka sekolah 
Aku bangga sekali tlah menjadi bagianmu sekolahku SPENDAGA tercinta ...


Sahabat
Oleh : Winda Sukma Larasati - IX D

Sahabat...
Kau selalu ada untukku
Temani tawa juga dukaku
Seiring waktu kita tidak mungkin selamanya bersama
Jika ajal menjemput, semua usailah sudah
Menjadi kenangan yang takkan terlupakan
Jika waktu cepat berlalu
Ku minta maaf atas segalanya
Kelakuanku yang iseng dan berlebihan padamu
Semua atas dasar ku sayang padamu
Maaf jika ku sudah tidak berada lagi di sampingmu
Sudah tidak mampu lagi ku bicara padamu
Mengucap doa doa untukmu
Terimakasih atas kehadiran kalian di dunia sementara ini
Selamat tinggal kuucapkan
Semangat terus gapai cita citamu sahabat



Tak Mampu
nama : Dessy Arista - IXD

Dear God
Tuhan terima kasih...
Sepuluh jari yang ku miliki,
Tak mampu memiliki kesempurnaan-Mu
Dua mata indahku,
Tak mampu menahan kilau keindahan-Mu
Mungkin, tak ada kata lain selain mencintai-Mu
Untuk semua yang terjadi dalam hidupku
Aku yakin itu yang terbaik untukku
Sajak ini berlalu untuk memuja-Mu, menyembah-Mu
dan memohon ridho-Mu


IBU
Nama:  Farid Mukti F - IX D.14

Kau telah merawatku sejak kecil
Tak pernah sedikitpun 
Kau merasa bosan dan lelah
Ibu.....
Semoga selalu seperti ini
Aku selalu berdoa untukmu
Demi membalas kasih sayangmu kepadaku
Ibu....
Semogatuhan selalu meberkatimu
Dalam hati aku berdo'a 
Untukmu wahai ibuku tersayang



My First Love
Dina Sulestyowati

Ada suatu saat kumelihat dia..
Terasa getaran dahsyat
Getaran itu seperti gempa bumi beribu skalaliter
Tetapi getaran itu yang membuatku rindu
Senang hatiku disaat bersamanya
Berharap ku selalu didekatnya
Aku takan melihat sisi Sempurnamu
Dan aku tak akan melihat kelemahanmu
Yang ad ak jatuh..?
Jatuh cinta karena hadirmu
Hari-hariku hanya memikirkanmu
Setiap malamku hanya membayangkan wajahmu
Diary ku penuh dengan coretan namanu
Tak perluku Bermimpi yang indah..
Karena cintaku terasa Sempurna adanya Dirimu



Kawan
Oleh : Ayu Cetho P IX C

Meniti sebuah keharuan
Menangis tragis
Cerita kepedihan
Terekam memori
Menetes kisah lama
Keyakinan menjadi
Satu harapan
Ketika semua hilang
Ketika waktu
Takkan kembali
Sejarah hati kita
Akan terbit lagi
Walau kini
Jauh hingga nanti
Kawan kau masih di sini


Sahabat
Oleh : Elfa Alfatiah IX C

Kau selalu ada
Disaat suka dan duka
Kau selalu membantu
Jika aku kesusahan
Kau menghiburku
Jika aku sedih
Kau telah membuat
Kenangan yang indah
Dalam suka dan duka
Dan dalam hidupku



Tuhan
Siska Galih Novianti IX D

Tuhan
Kau begitu Agung
Menciptakan alam semesta ini
Tak pernah sedikitpun Kau canggung
Pasti selalu di hati ini
Kau Al-Huda hidupku
Kau Ar-Rahim untukku
Kau beriku suatu hidup
Beriku udara untuk dihirup
Sesungguhnya semua makhluk itu...
wayang lengkap dengan propertinya
Yang didalangi oleh Engkau sendiri
Kau beri kemurahan ibadah
Kau beri pahala sedekah
Kau tempat meminta
Kau pantas dicinta
Banyak orang bermunajat kepada-Mu
Mengharap ikhlas dan ridho-Mu
God, You always in my mind and...
of course in my heart

You're my best pal forever


SEPI
Oleh: Rizki Gianfani IXc

Hari demi hari ku lewati
Waktu demi waktu ku arungi
Aku masih disini
Menunggumu tuk kembali
Akankah kau pahami
Hati ini sepi tanpamu
Ingin aku ulang kembali
Masa-masa indah yang kita lalui
Andai kau pahami
aku begitu sangat sayang padamu
Tak ingin jauh darimu
Selalu ingin didekatmu....SELAMANYA


Dengarkan
Nama : Elang Tanu Jaya
Kelas  : IX A. 09

Dengarkan temanku semua
Enampuluhtahun merdeka
Tapi rakyat kecil belum merdeka
Kesejahteraan belum ada
Kapan Negara kita maju
Kalau rakyatnya belum terpacu
Apalagi belum bersatu
Ayo kita siapkan serdadu
Untuk mengubah bangsa ini
Persiapkan jiwa dan hati
Jiwa terpilih dari ibu pertiwi
Kita akan berangkat hari ini
Untuk mengharumkan ibu pertiwi



Anak Piatu
Dwi Rahmat Hidayat – IX D

Anak piatu 
yang ditinggal kan oleh ibu
untuk selamanya takan bertemu
tapi setiap hari kumerindukan mu
ibu....
sekarang kau telah tiada
namun kasih sayang mu tetap ada
sehingga tak dapat ku lupa
sampai akhir menutup mata
sekarang ku sendiri
tak ada cinta kasih mu lagi
di malam yang sunyi dan sepi ini
tak ada raut wajah mu lagi
sebari doa tak pernah lupa ku baca
untuk mu ibu tercinta
agar ibu tak menyentuh panas nya api neraka
dan semoga ibu kekal di surga..


AYAH
Nama : Nila anggraeni 
Kelas : 9B

Engkau bagaikan benteng pelindung untuk keluargamu
Engkau melindungi keluargamu
dari setiap kemaksiatan
Engkau bimbing keluargamu kejalan yang benar
AYAH
Engkau sebagai tulang punggung keluarga
bekerja keras,banting tulang mencari uang,menafkahi keluarga
demi membahagyakan kami
Engkau rela
setiap hari bekerja tanpa lelah
walau lelah menerpatubuhmu,panas terik sang mentari melanda tubuhmu
dan setiap cucuran keringat di badanmu engkau acuhkan
demi menafkahi kami keluargamu
engkau terjang semua rintangan
rintangan yang merintangimu dalam bekerja
semangat dan kegigihanmu sungguh luar biasa
hanya satu tujuanmu bekerja
untuk membahagyakan kami kel;uargamu
AYAH sungguh luar biasa jasamu
Terimakasih untuk kebahagyaan ini


Anugerah Laut
Karya: Afit Santowi_IX A

Laut nan biru
Tempatku mengadu
Tempat kuberlayar
Menebar pukat dan melempar sauh
Lokan-lokan,mutiara dan kembang laut
Bergumam syahdu
Aku termangu
Mengingat kebesaran-Mu
Ini anugerah-Mu


Doa untuk Indonesia
Oleh: Regina Asyari_IX A

Tidakkah salah, negeriku?
Muram dan liar
Negeri ombak
Laut yang diacuhkan musafir
Karena tak tahu kapan badai keluar dari eraman
Negeri batu karang yang permai, kapal-kapal menjauhkan diri
Negeri burung-burung gagak
Yang bertelur dan bersarang di muara sungai
Unggas-unggas sebagai datang dan pergi
Tapi entah untuk apa
Nelayan-nelayan tak tahu


Pelaut
Oleh: Tuti Rusiyanti_IX A

Perahu layar, melancar gembira
Bercemin ria di kandung segara
Gempita air berbulih, memutih
Menyanyi kidung pelaut yang sakit
Bendera Indonesia
Melagu tembang megahnya laut
Yang gagah berani menghadapi maut
Menangkis gelombang bertalu-talu
Sekarang panji leluhur berdendang
Bersyair ragam Angkatan Baru
Semangat raga berkobar berjuang
Mengangkat hormat derajat dahulu
Bersorak ramai,pemuda berlayar
Mengarung selat,jelajah Samudera
Menghimpun jasa perkasa perwira
Diancam maut tawakal dan sabar


Sahabatku
Oleh : Rahardiani Sukma Jati - IX H

inilah alasan puisi ini
persahabatan kami bagaikan
SUKMA yang menyatu pada jiwa
hingga akhir nanti...
sebagai PELITA dalam hidup ...
merasakan ANGGUN nya persahabatan...
INDAH nya berbagi dengan sesama...
sejernih TIRTA yang mengalir
seiring berjalannya waktu...
kurasa ANTARIKSA ini hanya milik kami bersama...
dan kurasa kamilah MUSTIKA dunia...
kuingin persahabatan kami abadi hingga nanti..
terimakasih kuucapkan pada kalian sahabatku SERLINA.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar