Senin, 19 November 2012

ALBUM 7


 ANAK INDONESIA
oleh : Nika Mega Kartika IX D

Kami bangga jadi anak Indonesia

Berlimpah ruah kekayaan alammu
Sungguh subur tanah negriku
Sungguh kaya budaya dan tradisimu

Kami bangga jadi anak Indonesia

merah putih bendera negeriku
pemersatu segala suku
Pancasila dasar negaraku
menjadi pedoman dalam hidupku




SAHABAT SEJATI
oleh : raffinda nur azizah IX D


kian lama hidup yang ku jalani
selalu bersama mu sahabat ku
susah sedih senang yang ku rasakan
bersama mu sahabat ku

sahabat

begitu banyak kenangan yang kita lalui
ke bahagian yang selalu kita rasa bersama
namun musnah dengan sekejap
telah di renggut oleh maut yang tak terduga




KAU SEGALANYA BAGIKU
Marita Fatmasari

Betapa susah payah kau melahirkanku
Betapa sengsara kau membesarkanku
Betapa repotnya kau mendidikku
Begitu besar kasih sayangmu

Tuhan...
Satu pintaku padamu
Berilah dia kekuatan,kesehatan dan kebahagiaan untuk ibuku
Buatlah kasihku yang tak habisnya buat ibuku

Buatlah senyum ibuku semanis bintang malam
Cerahkan jalan untuknya secerah rembulan malam
Selimuti tidur malamnya dengan kehangatan malam yang penuh pesona
Ibu...kau segalanya bagiku





PERSAHABATAN
Restu Lino Pambudi /9e/28

sahabat bagaikn tempatku berteduh..
bila diriku terkena air mata dalam kesedihanku,
disanalah diriku bisa berbagi dalam hidupku, yang tak pernah aku dapatkan d’tempat lain…
hanya sahabatlah yang mampu mengerti dan pahami,
apa yang sedang aku alami saat ni..

tanpa sahabat..

bagai jiwa yang terlepas dari ragaku..
membuat ragaku tak mampu bergerak dalam setiap langkahku..
persahabatan ini kan abadi..
meski d’dunia nih tak kan ada yang abadi..



PROTEST TO VIOLENCE
Wahyu Dwi

Kami disini bukan untuk ditindas
Kami disini bukan untuk dimaki
Kami disini akan terus berkarya
kami bergerak serentak menghancurkan KEKERASAN
PROTEST TO VIOLENCE




IBU,
oleh: hakim purba s

Ibu,
Terimalah bunga
dari anakmu
sebagai ucapan
terima kasihku
untuk semua pengorbananmu !




INDONESIAKU
oleh: Rangga Dwi Juni S

Menulis sesuatu
Di sebuah buku
Marilah bersatu
Tuk bangunkan Indonesiaku




SAHABAT
Yeye Qurniyati

Wahai... engkau sahabatku
Hatimu lembut bagaikan salju
Sinar kasihmu menyinariku
Aku bangga dapat memilikimu

Wahai... sahabat tercinta

Engkau ada saat aku duka
Engkau bagaikan pelipur lara
Sungguh engkau yang ku minta




BERHARAP KAU KEMBALI 
oleh : Mega Maharani

Ku masih di sini dan terus sendiri ,
takkan ada lagi cinta yang ku miliki 
Cintaku telah pergi dan takkan kembali , 
mungkin kah semua ini akan terjadi ........ 

Berharap kau kembali untuk selamanya ????




BUNDAKU 
Rosita refriana

wahai bundaku tercinta 
senantiasalah doakan ananda
agar selalu bahagia di dunia
dan selalu berada dilindungan nya

wahai bundaku tercinta 
begitu besar cintamu pada ananda
bagaikan luas samudra 
dan seluas jagad raya



SAHABAT
Oleh Natasya Febriana 9D

Sahabat ..
Kau selalu ada disampingku
Selalu ada dalam benaku
Selalu hadir dalam mimpiku

Sahabat...

Aku ingin kau selalu disini
Menemani setiap hariku
Dan takkan terganti di hati ini




TEMANKU
Oleh : Mia Thian


Kau selalu ada disaat aku butuh
Selalu mendengar semua keluhanku
Menerima semua kekuranganku
Menemani disaat aku sendiri

Canda tawamu membuat aku tersenyum bahagia
Menjalin persahabatan dengan erat selalu
Kau tempat berbagi cerita
Tempat penghibur sepanjang masa
Kau begitu berharga bagiku




INDONESIAKU
Adhitya Nur Cahyo


INDONESIA adalah negaraku
kami hidup untuk bersatu
Merah Putih adalah Benderaku
Bahasa INDONESIA adalah bahasaku

Indonesia adalah negaraku
garuda adalah lambangku
Merah Putih adalah benderaku
Merah melambangkan keberanian
Putih melambangkan kesucian
Dengan Bineka Thunggal Ika
melambangkan dasar dari jiwa INDONESIAKU





BERDIRI TEMAN
Intania Sifa P.D. IX D

Kering kerontang jalan yang terbentang
Teka-teki hidup apalagi ini
Hatipun melemas saat kau kembali pulang

Jangan kau jadikan satu kenangan
Yang memilukan berdiri teman
Jalan begitu panjang terbentang
Jangan kau lewatkan tanpa harapan

Tak usah berharap lebih 'tuk kembali
Mungkin hari ini tak pernah kembali
Berjalan dan perlahan menyelesaikan hari



PUISI KECIL BUAT IBU
Yolanda Pingkarani

Ibu.....
Kau adalah segalanya bagiku
kau adalah permata hatiku
Tanpamu diriku akan rapuh
Tanpamu hidupku akan kosong
Tanpamu pula hidupku akan sia- sia
Ibu.....
Aku sangat membutuhkanmu 
Aku rela berkorban demi kebahagiaanmu
Aku mencintaimu dengan sepenuh hatiku.....




PANTUN
oleh NOVANA ROSIANA

secarik kertas bertuliskan pesan
untuk menjalin tali persaudaraan
demi rakyat engkau berkorban
tanpa mengharap suatu balasan




IBU
OLEH: Dwi aprianto

Ibu...
Kau telah korbankan semua kekuatanmu
Kekuatan untuk mengandung dan melahirkanku
Sekarang engkau berusaha membesarkanku
Bersusah payah mencari  uang demi memberiku makan

Ibu...
Kau sangat berjasa untukku
Kini ku berusaha membalas kebaikanmu
Dengan berusaha memberi nilai yang terbaik untukmu
Terimakasih ibu
Atas kebaikanmu



SAHABAT
Tegar Trio N. /IX E/32

Sahabat karir
Orang yang baik.....
Orang yang menyenangkan..
Memang  berarti........
Tapi bukan  sepenuhnya terbaik.





PAHLAWAN
firman yanuar/9e/16

Pahlawan...

Engkau sangat berarti bagi bangsa
Engkau berikan segenap jiwa dan raga
untuk kemerdekan bangsa ini...

Pahlawan...

Engkaulah yang menyelamatkan bangsa ini
dari para penjajah...
Jasa dan pengabdianmu akan ku ingat di sanubariku
Terimakasih pahlawan...



TEMANKU
adam Rais

wahai temanku
kau ada untukku
di saat suka dukaku
terima kasih Tuhanku
karna kau telah ciptakan
dia untukku




TEMAN
Erwan .9E

Teman ....
kau selalu ada saat senangku
kau selalu ada saat sedihku
kau selalu ada di saat ku membutuhkanmu

Teman
kita telah melewati kisah indah bersama
tanpamu aku tiada apa-apanya
bagaikan butiran debu yang tiada artinya




RIWAYAT MUSLIM
oleh : Mentari Putri C.W

Sesungguhnya dunia itu adalah keindahan semata
Dan sebaik-baiknya keindahan adalah " Wanita Sholehah "



GURU
Dharma setyawidura 9E

Guru...
tiada kata lagi yang selalu ku ucapkan
engkau membimbing kita dengan sabar hati
selalu mengajarkan yang baik
walaupun kita pernah berbuat tidak baik

Guru...
kasih sayangmu sangat besar terhadap kita
pengorbananmu tiada tara hingga tak terhitung
terima kasih guru, di dalam jiwa dan ragaku
mengandung nasehatmu.............



CINTA SEJATI
Nama : Anik Tri

cinta sejati akan tetap selalu menghiasi hati
sekarang kejarlah dia, gapailah dia, raih  dia
genggam erat tangannya, 
ajak dia untuk merasakan
betapa besar cintamu padanya, 
katakan padanya agar dia mengerti 
akan ketulusan cintamu pada dirinya
keyakinan akan cinta sejati akan tetap tumbuh di hati




SAHABATKU
Oleh : Siska Sri Wahyuni 9A

Sahabatku....
Detik-detik perpisahan
sudah mulai mendekat
apa yang telah kita lalui bersama
hanya akan tinggal kenangan

Sahabatku...

Dulu kita selalu bersama
selalu bercanda tawa
walau kadang ada luka
dan pertengkaran di antara kita

Sahabatku...

Maaf jika aku pernah
membuatmu tersakiti
maaf jika aku pernah
menyaingi kelebihanmu

Sahabatku...

Aku tahu setiap pertemuan pasti ada perpisahan
pertemuan yang kita lalui adalah hal yang indah untukku
namun perpisahannya sungguh sangat pedih

Sahabatku...

Walau kita akan berpisah
walau semua yang kita lalui akan tinggal kenangan
namun yakinlah suatu saat kita akan bertemu lagi
I LOVE YOU FRIENDS





DEMI NEGERI
Rafli Mukhit Pangestu 9E

demi negeri
kau korbankan waktumu
demi bangsa
rela kau taruhkan nyawamu
maut menghadang di depan
kau bilang itu hiburan

nampak raut wajahmu
tak segelintir rasa takut
semangat membara di jiwamu
taklukkan mereka penghalang negeri

hari-harimu diwarnai
pembunuhan, pembantaian
dihiasi bunga-bunga api
mengalir sungai darah di sekitarmu
bahkan tak jarang mata air darah itu
muncul dari tubuhmu
namun tak dapat
runtuhkan tebing semangat juangmu

bambu runcing yang setia menemanimu
kaki telanjang tak beralas
pakaian dengan seribu wangi
basah di badan kering di badan
kini menghantarkan indonesia
ke dalam istana kemerdekaan




INDONESIA
Nama: Putra Angga Prabima  IX C

Indonesia...
Engkau terlahir dengan susah payah
Menguras energi dan darah
Tanpa takut mati

Indonesia...
Dari sabang sampai merauke
Terlihat indah dari angkasa
Seperti bunga sedang mekarnya

Indonesia...
Dasar negaramu semakin hilang
Dari orang yang tak tau malu
Dan semakin hilang citramu

Indonesia...
Banyak orang ingin sejahtera
Tapi segelintir orang berkorupsi
Semakin tenggelam negaraku




PANTUN
Putra Angga Prabima

Pantun 1
Ada kakek nangkep lalat
Udah lama cuma dapet tiga
Ayo kawan rajinlah sholat
Di akherat nanti masuk surga


Pantun 2
Pagi siang belum makan
Makanlah dengan apa adanya
Hiduplah dengan kesederhanaan
Insya Allah hidupmu sejahtera

Pantun 3
Seseorang membawa perkutut
Perkututnya ada lima
Jangan engkau menjadi orang penakut
Karna takut menimbulkan malapetaka





BAYANGAN SENJA
oleh : afdar alfari (9D)

Entah…
warna temaram melarupi langit
temaram pula di wajah sendumu
andai gelap tak pekat
kan kusinari hidupmu
dengan semangat milikku

kan kubagi asa ku

untukmu…
kesepian yang melandamu
andai boleh kau bagi denganku
ku kan ringankan beban jiwamu



SAHABAT ITU INDAH
tarso as 9b 28

Selalu hadir dalam kehidupan kita

Baik itu senang atau susah
Tak perlu berkata ia pasti mendengar
Semua cerita akan tercampur dengan bumbu kisahnya
Menegur kala kita salah mengambil langkah
Menyokong kala kita mengangkat satu keputusan
Bertanggung jawab walau tak ikut menyebabkan
Meniupkan hawa kedamaian kala kita terbalut dalam emosi
Dan...Selalu seperti itu hingga takdir memisahkan





 “BINTANG”
Fildan Dwi K (9G)

Bintang..
Kau terlihat terang saat malam..
Dan siang kau tetap ada meskipun tak terlihat...
Itulah kau yg selalu akan tetap ada..
Tak seperti yang lain..
Yang datang lalu pergi..
Bintang..
Seluruh nafas ku..
Akan ku habiskan nafas ini untuk melihatmu..
Meski mata ini tak lagi dapat melihat..
Tetapi kau tetap di lupuk hatiku yg terdalam..



SAHABATKU
Anjanpiani Arim Pinandita /9G

Sahabatku.....
Kau selalu ada di hatiku
Kau selalu hadir
Saat aku duka dan suka
Canda tawamu selalu datang dalam khayalanku
Kau lah sahabat terbaikku
Kau selalu ku kenang



_ Kisah Cintaku _
By : Rini Novitasari 9G

malam ini tak seindah malam kemarin
kini kau pergi entah kemana
kau tinggalkan aku di saat aku membutuhkan mu
kini aku harus melupakanmu

tapi, semakin aku melupakanmu
aku semakin sayang padamu
tapi, inilah ..
saatnya aku berjuang untuk melupakanmu

mencintaimu adalah hal menyakitkan
tapi, aku tak pernah menyesal telah mencintaimu.
inilah kisah cintaku yang engkau dustai



WAKTU ISTIRAHAT
faizal waldi 9g

Menanti waktu yang panjang saat pelajaran
Aku ingin sekali istirahat
Memakan ramesnya mboke
Em . . . rasanya enak sekali

Ingin rasanya aku istirahat selamanya
makan sampai blendong!



SERBA 1000
Septian Aji S 9G

1000 kata maaf belum tentu di maafkan
1000 kata cinta belum tentu di terima
1000 kata sayang belum tentu di sukai
akan tetapi 
1000 rupiah sudah pasti di terima

Lumayan Pak, ngge tumbas rames'e mboke ..



“Malam”
Abiyyu Zaki (9G)

malam...
malam ini terlihat indah saat kau di sini
menemaniku saat ku tak bisa tidur
tapi kenapa, ku bisa meninggalkan mu sendirian,
disaat ku terbangun kau sudah tak ada
malam maafkan aku.



...SAYA MEMANG TAK CANTIK...
By : Nabilla Rizka Putri H.

Saya tahu saya tidak cantik..
Tapi, walaupun saya tidak cantik, saya tetap ada kelebihan ..
Karena saya tidak cantik,
saya tidak jadi mangsa gangguan lelaki-lelaki yang rusak akhlaknya.
Karena saya tidak cantik,
saya dapat pelihara diri saya daripada pandangan bernafsu lelaki yang tidak menjaga pandangannya.
Karena saya tidak cantik,
saya selamat daripada menjadi senjata iblis mencairkan iman lelaki.
Karena saya tidak cantik,
saya tidak mendapat fitnah dan cemburu daripada wanita-wanita lain.
Karena saya tidak cantik,
saya tidak mengharapkan pujian daripada mana-mana, lelaki dan wanita.
Dan Karena saya tidak cantik,
akhirnya saya menemui insan yang ikhlas mencintai saya seadanya.

Karena saya tahu.. Saya tidak cantik pada pandangan manusia..
Maka saya akan berusaha agar kelihatan cantik pada ALLAH..
Karena bukan kecantikan dunia yang saya kejar...
Tapi KECANTIKAN di akhirat kelak..
InsyaAllah




SANG PANGERAN
fadli nugroho 9g

Urip neng alam dunia mung sapisan
Goletana ampunan maring Gusti Kang Kuasa
Goletana lambadan
Duh Gusti Pangeran kula nyuwun ampunan
Duh Gusti Kang Maha Agung
Zat kang ora katon
Nanging maha kuasa

 Bertobatlah wahai manusia,
jika tidak ...
Pintu neraka menyambutmu dengan indah.......




“SAHABAT  TERBAIK”
Aji Sumaryanto (9g)

Sahabat....
Engkau begitu baik...
Engkau begitu perhatian...
Engkau juga begitu akrab denganku..

Kalau saja kita bisa berama selamanya..
Aku ingin menghabiskan hari-hariku bersamamu..
Namun semua tu telah sirna..
Karena kita telah dibatasi ruang dan waktu...

Kini kita berpisah jauh..
Aku harap kau tidak melupakan aku sahabat..
Engkaulah sahabat terbaikku..
Selamanya takan pernah terganti..



PUISIKU...
Nita Risma Sari IX g

ku tuliskan puisiku...
tentang dirimu...
tentangmu yang selalu hadir...
dikehidupaku...
bayanganmu selalu menghantui tidurku...
kau lah pujaan hatiku...




PANTUN
Putra Aji Nugroho 9G

angan suka menulis di atas kaca
menulislah di atas meja
janganlah menangis karena cinta
menangislah karena dosa

seorang anak bernyanyi ria
sambil bernyanyi menari pula
siapa yang tidak bakal tertawa
disangka waras ternyata gila



PAK GURU TOTO
Oleh : Rizka Widiasari

Jantungku berdebar ketika melihatmu ..
Tubuhku bergetar ketika melihatmu ..
Mataku selalu memandang ketika kau menatapku
seakan dunia ini terhentii seketikaa ..

Ohh Pak Guru Toto ...
Kau selalu membuat murid-muridmu terpaku
berlariann mereka ketika melihatmu
karena merekaa ..
Takut kena “nasehatnya”




"BINTANG"
by: willyan nugroho

oh bintang......
kau menghiasi langit-langit yang gelap
kau menemani bulan yang sendirian
sungguh elok langit ini
di hiasi oleh ke indahanmu
bintang........




HILANG
Riko Febrianto

Dalam diam aku menangis...
Dalam sendirian aku bersedih...
Teringat semua kenangan...
MANIS....
PAHIT....
Kita jalani bersama.....

Tak ku percaya Secepat ini pergi...
Aku tak akan melupakan mu..
Aku  akan selalu mengingat mu..
Dalam Hati ku..




GURU
tesya ufie oktanti \9G

Kau memberi ilmu
Dengan sabar
Dengan kasih sayang
Yang sangat tulus
Aku sangat bertrimakasih
Padamu guru
Kau pahlawan tanpa tanda jasa





SAHABAT
Tri Wahyuni 9g

Sepi, sunyi, gelap-gulita
Sahabat yang kunanti tak kunjung jua
Hanya dirimu yang ada di hatiku semata
Hanya bersamamulah aku bahagia
Penuh suka, duka, canda, dan tawa
Dulu kita pernah bersatu, sahabatku
Menjalin persahabatan dengan erat selalu
Semua itu telah berlalu
Kabar tentang dirimupun aku tak tahu


BINTANG KEHIDUPAN
Vera (9g)

Kaulah Bintang Kehidupanku
Selalu Ada Dalam Suasana Sepiku
Dalam Suka Ataupun Duka
Kau Tempat Berbagi Cerita
Tempat Penghiburku Sepanjang Masa
Kaulah Bintang Kehidupanku
Kenangan Terindah Saat Bersamamu
Kan Ku Ingat Selalu, Bintangku


PANTUN
Okta Dwi Laksono

Burung perkutut
Burung kutilang
Siapa ngentut
Ngga bilang-bilang

Buah duku buah kedondong
Jangan sampai makan isinya
Jadi orang jangan suka bengong
Nanti jadi kelihatan begonya

Jika sudah namanya cinta
Hati terasa berbunga-bunga
Kalau sudah terbawa suasana
Senyum sendiri seperti orang gila



PANTUN
Esa Putra Refado

Malam hari main kulintang
ditemani sobat-sobat tersayang
gimana hati gak bimbang
Kepala botak minta dikepang

Makan itik bareng tuan-tuan
Kamu cantik sayang panuan
Ada gajah terbang ke bulan
Kamu gagah sayang bisulan
                                 


GURU PAHLAWANKU
Ardinan Sami

Suci dan iklas pemberian mu
Mulai kami bingung menjadi tahu
Suci dan ikhlas pengorbanan mu
Tiada tara jasa baik mu

Engkau bagaikan lilin dalam kegelapan
Yang menerangi alam kelamku
Engkau bagaikan angin
Yang selalu memberikan ilmu kebaikan

Namamu selalu kukenang
Dalam hatiku
Jasa dan raga yang engkau korbankan
Kini telah menjadi arti
Terpujilah engkau wahai guruku pahlawan hidupku



~ BUNGA ~
Alma Nurul Nazla

Jadilah kau bunga
Yang selalu ingin berkembang
Selalu mekar sepanjang musim
Walau musim basah maupun kemarau

Jadilah kau bunga
Tumbuh pada setiap hati
Tegar walau dalam belukar
Tumbuhlah
Berkembanglah menghiasi hati
Dimanapun engkau di taburkan



TADI SIANG
Feby Dwi

Siang tadi aku pergi ke purwokerto
kulihat seorang petani di tepi sawah
dengan baju yang kotor dan terlihat lelah,
tak tau kenapa,
tiba-tiba ia berjoged dan tertawa,
seperti orang yang baru saja mendapat wangsit
sungguh lucu petani itu,
sampai membuatku tertawa terbahak-bahak,
ha ha ha ha ha


PETANI
Krisna Ade Tiana  /IX H/ 20

Berikanlah kiranya yang terbaik bagi ku
Tanah berlumpur dan kerbau pilihan
Biji padi yang manis
Berilah kiranya yang yang terbaik

Air mengalir
Hujan menyerbu tanah air
Bila masanya  buahnya ku petik
Ranumnya ku petik
Rahmat-Mu kuraih


TENTANG HARI INI
Sisilia Sekar AM 9H

Aku bermimpi tentang hari ini
Disaat kita berdua slalu bersama
Dan bila nanti kau ingat kembali
Masa masa inilah yang kita kenang selalu

Kau tak sendiri
Ku slalu bersamamu
Temani aku sampai habisnya waktu
Biarkan saja hidup tak mudah asal kau selalu ada


SEMENTARA
Fadel Muhammad Luuan 9H

Wahai kowe menungsa
Marang gusti kowe wani
Urip mung sementara
Ra ana keabadian
Aja lah dadi benalu tanaman
Merga urip siki tambah edan
Mula ayo pada eling
Eling marang gusti
Sing ngewei rezeki
Kowe kabeh bakal mati
Ra bakal ana sing abadi
Merga urip mung sementara



SENYUMANKU MENAHAN TANGIS
Tiara Anggia Eksanti  9H

Aku berdiri dan terdiam tanpa berkata
Aku merenungi segala sesuatu yang pernah ku perbuat
Terkadang aku melemparkan senyumku
Jika yang aku ingat itu engkau
Sahabat yang kian mengisi kesejukan hati
Tetes demi tetes ku keluarkan air mata ini
Dan membanjiri pipiku
Dengan isak tangis seketika terdengar
Tawa candamu kian tersentuh dalam jiwa
Tutur katamu masih terpendam dalam hati
Kenanganmu terkenang dalam hati ..


ARTI SAHABAT SEJATI
Cindy widia sury 9H

Sahabat sejati.....
Selalu ada di saat kita menangis pilu
Selalu ada di saat kita tertawa bahagia
Sahabat sejati yang selalu memahami
Sahabat yang selalu berbagi
Sahabat yang tidak pernah memandang materi
Sahabat yang selalu menerima kita apa adanya
Sahabat sejati....
Tulus dari hati
Sahabat yang selalu memotivasi kita
Disaat kita terpuruk
Sahabat yang selalu menggenggam tangan kita
Disaat kita kesusahan
Itulah arti sahabat sejati yang SESUNGGUHNYA


BULAN DAN BINTANG
I Kade Diwa Sandhya K.

Dalam gelap kehening malam
Ada bulan dan bintang
Selalu menghiasi kegelapan
Dalam suka maupun duka
Dalam kehening dan keramaian
kau selalu hadir . . .

Di langit malam yang cerah
Bintang-bintang bertaburan
Alangkah indah cahayanya
Bersama bulan yang selalu
Menghiasi malam . . .

Andai aku bisa menyentuhnya
Pasti indah rasanya
Bulan Bintang . . . . . . .

Sungguh indah . . . .
Ciptaan Tuhan



PANTUN
Nama : Frendy Wibowo

Hewan singa makan daging ular
Ularnya ada di celah-celah
Mulai sekarang rajin belajar
Supaya besok lulus sekolah
AMIEN....!!!!!!!!!!!!!!!!!



IBU
Nama : Gema Sifa Akbar/9h

Kau telah lahirkan diriku
Dengan penuh kasih sayang
Dengan penuh kesabaran
Hingga aku besar kini

Oh..IBU
Maafkan jika aku ini
Masih belum bisa
Membuat mu bangga
Dan..
Membuatmu bahagia

OH..IBU
Terimakasih untuk semuanya
Semua jasa yang kau berikan
Untuku Anakmu



RINTIHAN TANGIS SANG BUNDA
Ichan Raysal Balefi IX-H


Dalam hilangnya dekapanmu
Aku menangis seketika
Isakan tangisku kian terdengar jelas di telingamu
Kini kau mendengarnya
Dan kau mulai menyadari bahwa aku butuh engaku
Kau tetap berlari walau hanya angan batinmu
Kau tetap merasakan adanya hadirku
Kau tak peduli sejauh apa jarak yang kau tempuh
Rintihan tangisku tetap terdengar
Bahkan lebih keras dari sebelumnya
Kau tetap mengejar jeritanku
Walau keadaanmu tak memungkinkan





PANTUN
Ridho Nur Fauzi

Jalan-jalan ke rumahmu
Bawa makanan dari ibuku
Kudapat ilmu darimu
Terimaksih guruku


KEDUKAAN
Bagus Herjuana 9H

Semua telah berlalu
Tinggalkan kedukaan
Berlalu malam yang kan semakin kelam
Kucoba tuk menepis
Segala duka ini
Bersama sinar pagi yang mengembun
Ku akan tegar menjalani hidup ini
Hidup yang penuh dengan rintangan
Rintangan yang kelam
Kelam oleh penderitaan



SENANDUNG HATI KU
Tia Okta S.W

Bunda ...
Dengarkanlah suara hati ini
Ketahuilah kau di lubuk hati ku
Ku sangat menyayangi mu ...
Bunda, meski tak terucap
Meski tak terukur ...
Ku yakin kau bisa merasakannya

Ada suka duka yang tak terucapkan oleh mu
Ada suka duka di kala engkau merawat ku
Ada seribu luka di dada mu

Aku pun tahu
Sakit hatimu sungguh luar biasa oleh ku
Tapi apa daya ?
Aku sulit melawan godaan itu

Maafkanlah Bunda
Semua kesalahanku
Hapuslah Bunda
Semua luka berbekas di hati mu

Tak usah kau tangisi kembali
Air mata mu yang suci
Tak boleh mengalir dengan sia-sia
Belaian kasih sayang mu yang lembut
Tak boleh dan takkan bisa tergantikan
Hatimu yang seputih salju nan suci
Tak boleh ternodai atas kesalahanku

Tuhan ku sayang dia
Tuhan ku mohon buatlah ia bahagia
Tuhan ku mohon ampunilah dosa-dosanya
Tuhan ku mohon ampunilah juga dosa-dosa ku padanya
Tuhan ku mohon agar KAU menyampaikan senandung hati ini untuknya



SELIMUT CINTA DARI AYAH
Serly Fia Oktaviani Putri IX-H

Hangat pelukkanmu ..
Tak dapat digantikan oleh apa pun
Namun aku tetap terdekap oleh genggaman tanganmu
Seketika kau izinkan tuk pergi
Pergi meninggalkan semua
Untuk mencapai cita-citaku

Tapi, tanganmu tak mau melepaskanku
Semakin menjalar dan semakin erat
Dinginnya tanganmu ku rasakan
Matamu berkaca-kaca enggan meneteskan air mata
Saat itu aku termenung,
dan hatiku seakan-akan mengais kasih cintamu yang dulu pernah pudar
Aku tak sanggup menahan semua ini



IBU
Tegar Wardoyo 9H

Kaulah segalanya,
Kaulah yang melahirkanku
Kaulah yang selalu menjagaku
Kau yang merawatku hingga aku sebesar ini
IBU,,
Diantara semua nama yang ada dihatiku,
Kaulah yang paling aku cintai
Bagaimana caranya aku menebus jasa-jasamu
IBU,,
Oh ibu,kau bagaikan pahlawan dihatiku
You’re my every thing for me,
In my heart..




AKU MANUSIA BIASA
Dwi Asalia Nurita

Aku hanya manusia biasa..
Yang tak luput dari penderitaan
Yang tak luput dari kesalahan
Ya Tuhan..
Aku hanya ingin di mengerti
Aku hanya ingin di hargai
Mengapa rasa ini sulit untuk melupakan mu
Andai aku bisa memutar waktu
Aku akan lebih memilih untuk tidak mengenalmu



PAHLAWANKU
M.Hananika Anugerah Yusuf 9H

Kaulah seorang yang sangat berjasa bagi negara
Kaulah seorang yang gagah perkasa
Kau beranikan dirimu
Untuk mengusir para penjajah dari tanah air
Pahlawanku,
Kau korbankan jiwa ragamu
Kau berjuang tanpa lelah dan tanpa pamrih
Untuk mewujudkan suatu cita-cita bangsa
Yaitu “MERDEKA”
Pahlawanku,
Kau sangat berarti
Tanpa kau negara ini akan tetap dijajah
Kami sangat berterimakasih padamu
Jasamu akan dikenang selamanya..



NEGERI KU
Davin prasetyo 9H

Lihatlah negeri kita....
Yang subur dan kaya raya ....
Sawah ladang terhampar luas samudra  biru...
Tapi rataplah negeri kita...
Alamnya gelap tiada berbintang....
Dari derita dan derita......
Sampai kapankah derita ini ....
Yang kaya darah dan air mata....
Yang senantiasa mewarnai ..
Bumi pertiwi.....
Pengangguran menyebar luas.....
Kemiskinan meraja lela
Pkl tergusur, ter-aniaya...........
Bocah-bocah kecil merintis..
Melangsungkan mimpi di jalanan...
Dunia kelam di hadapi......
Penderitaan........


Bulan
Sri Nur Laeli 9B

Bulan...
Tanpa kehadiranmu
Langit terlihat sunyi
Tanpa cahaymu
Malam terasa gelap gulita
Bulan...
Engkau menghiasi langit
Di malam hari
Ditemani bintang-bintang
Kau menari-nari
Bulan...
Kau datang seusai senja
Tuk gantikan sang mentari sinari malam hari
Trima kasih bulan



MIMPI
Dufita putri widya hapsari IX H

Mimpi..
Bahagialah dirimu yang masih punya mimpi
Gapai dan wujudkan mimpi itu
Jangan pernah pantang menyerah
Untuk menggapai mimpimu itu
Tetapi ingat lah ..
Jika mimpimu itu sudah terwujud
Genggam erat mimpimu
Jangan sesekali kamu melakukan hal bodoh
Yang bisa menghancurkan mimpimu dalam sekejap mata
Karena belum tentu kamu bisa menggapai mimpimu lagi


MATAHARIKU
Nama : Budi Santosa/9h

Kau telah menyinari tubuhku
Kau telah memperkembangkan padiku
Kau segalanya untuku
Kau yang menyinari hatiku
Matahari janganlah pergi
Hanyalah kau yang bisa menyinari hati
Kalau kau pergi aku bisa akan mati
Hidup matiku tergantung pada mu
Di kala senja
Hatiku terasa gembira
Ku mulai memejamkan mata
Ku bilang  I LOVE SMP 2


PANTUN
caturfebrianto 9h

jalan jalan beli kopiah
jangan lupa beli arang
kalo ingin lulus sekolah
belajarlah dari sekarang



BIRU
Mey Budi Santoso 9h

Seakan mewarnai jiwaku
Membangunkan imajinasiku dalam berkreasi
Untuk esok yang lebih baik



ARTI KASIH SAYANG YANG SESUNGGUHNYA
Faradila Destiana Saputri 9h

Orang yang sayang kamu itu...
Bisa marah tapi ngga bisa benci
Bisa menangis tapii ngga bisa liat kamu menangis
Bisa diiam tapi ngga bisa diiam kalau melihat kamu tersakiti...
Itulah “Arti Kasih Sayang yang Sesungguhnya”...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar