Jumat, 09 November 2012

ALBUM 3



UNTUK PAHLAWAN NEGERIKU
Monica Yuliarni

Untuk negeriku…
Hancur lebur tulang belulangku
Berlumur darah sekujur tubuh
Bermandi keringat penyejuk hati
Kurela demi tanah air negeriku
Sangsaka Merah berani-Putih suci
Melambai-lambai ditiup angin
Air mata bercucuran, menganjungkan doa
untuk pahlawan negeri
Berpijak berdebu pasir


Berderai kasih hanya untuk pahlawan jagad raya
Hanya jasamu bisa kulihat
Hanya jasamu bisa kukenang
Tubuhmu hancur hilang entah kemana
Demi darahmu ….
Demi tulangmu ..
Aku perjuangkan negeriku ini, Indonesia.



PANTUN
Fanisha Apriliana Dewi


Ke hulu membuat pagar,
Jangan terpotong batang durian,
Cari guru tempat belajar,
Supaya jangan sesal kemudian.



BUKU
tri febrianti

Buku..
Kau adalah jembatan ilmu
Yang selalu memberiku informasi
Bentuk mu memang kecil,
Namun kau sangat berharga bagiku
Dengan adanya buku,
Aku tidak sulit lagi mencari informasi
Kau juga selalu menemani ku saat aku sedang sedih
Terima kasih buku,
Tanpa kau aku tidak akan seprti ini




PENGORBANAN SEORANG IBU
desi setiani 9b

Langkah kecilmu penuh beban
Penuh dengan pikiran
Pikiran tuk bisa bahagiakan
Bahagiakan kami yang kau sayang
Kau selalu korbankan tenaga dan perasaan
Agar memunculkan sebuah perhatian
Perhatian penuh kasih sayang
Membuat aku ingin berucap
Terimakasih ibuku sayang 


KANAN KIRIKU
Danang Galih Novanda 9B


Kiriku ..
Pohon-pohon itu menghijau ..
Meliuk haru bernafas lagu ..

Burung merendah tanpa gundah ..

Menghisap saripati bunga dari mahkota warna ..

Tapi lihat kananku ..

Tiada warna seindah itu ..
Hanya lalat binatang pengerat ..
Runtuh pula sekalipun karang ..

Inikah tempat penanda hidupku ..

Tiada terdengar sekalipun jerit seru ..

Hanyalah besi yang berdentum ..

Langit kian berkabung ..



KEHENINGAN
Anwar Hj

Diam dalam kamar
Pancarmu menawan
Mengambang sendu
Menghapus sejuta lara



TETAP SEMANGAT
Dafi Firmansyah

Lihatlah kawan langit biru itu
Berseri dengan cerianya menatap hari ini
Berharap semua akan merasakan indahnya hidup
Hilangkan dekapan beban yang menggendong walau
Sesaat

Rasakan hangatnya senyum mentari
Yang senantiasa mengiringi jiwamu
Di saat suka duka menghampirimu
Permainkan rasa di hatimu

Bawalah terbang jiwamu
Gapai semua mimipi dari anganmu
Buktikan kepada semua mata, kamu bisa
Janganlah kau menyerah tanpa harus berusaha



KENANGAN YANG TERINDAH
Ragil Wildan M

Kalian datang di hidupku
Memberi warna indah di setiap langkahku
Tak kan pernah ku lupa
Setiap kenangan yang terukir
Semua masih jelas di ingatanku
Bahkan terukir indah di hati

Tawa dan tangis mewarnai hariku
Namun dari sanalah aku tau apa arti hidup
Banyak hal berharga yang aku dapat
Kenangan itu tak kan mampu digantikan,
Dengan apapun juga

Karena kalian aku mengenal arti cinta
Aku mengenal arti persahabatan
Aku juga mengenal arti hidup yang sebenarnya
Walau kini kisah itu telah berakhir
Namun kalian selalu ada di dalam hatiku
Dan juga dipikiranku


HARAPAN TERSENYUM
Diyu Hutomo

Tersenyumlah saat  kau melihatku .
Karna saat itu aku berada didekatmu .
Menangislah saat kau mengingatku .
Karna aku telah berada di hatimu untuk selamanya .

Mata indah yang saat itu menjadi milikku .
Kini telah dibutakan karnamu .
Dan rasa yang dulu bisa merasakan indahnya dunia .
Kini telah hilang tiada harapan .




KEHADIRAN-NYA

Fima Roosana Dewi

Selalu hadir dalam kehidupan kita
Baik itu senang maupun susah
Tak perlu berkata pasti ia mendengar
Menegur kala kita salah
Bertanggung jawab walau tak ikut menyebabkan
Meniupkan hawa kedamaian
Selalu seperti itu hingga takdir memisahkan



APA YANG HARUS KU LAKUKAN
Helvetia Putri M

Ku hanya terdiam
Memendam perasaan ini
Ku ingin kau tahu
Tapi ku malu

Biarkan rasa ini
Kupendam sendiri
Walaupun sakit yang ku rasa

Entah apa yang harus ku lakukan
Apakah aku harus jujur?
Atau kah aku terus diam?
Aku bingung apa yang harus ku lakukan



PESONA
Wida Manggalya Murti

Di hari itu kau datang bagaikan pelangi di mataku
Senyumanmu membuatku tersipu malu
Kau datang bagai malaikat di hatiku
Dan kuberharap kau bisa jadi milikku
Yang selalu menemani hari-hariku

Menjalin kasih sayang bersama
Mengukir sebuah cerita
Hanya kau dan aku di sana
Di tempat indah entah di mana
Selamanya …



‘WOW’
Ratria Madyaningrum

Jika kamu diam,
Tak pernah ada ‘WOW’
Jika kamu mundur,
Tak akan ada ‘WOW’
Jika kamu menghindar,
Jangan bermimpi ‘WOW’
Jika kamu pergi,
Semakin jauh dengan ‘WOW’

Jadilah yang berbeda,
Maka kamu akan ‘WOW’
Jadilah yang luar biasa,
Maka kamu jadi ‘WOW’
Jadilah yang istimewa,
Maka kamu pasti ‘WOW’
Jadilah yang terbaik,
Maka kamu paling ‘WOW’

Bangkit..!
Raih ‘WOW’-mu !!



TUGAS EMAIL
Derri Wisnu

Pak, bagaimana kabarnya?
Pasti sehat selalu, bukan?
Saya hanya mau menyelesaikan tugas saja Pak,
Kan disuruh kirim email,
Ini sudah saya kirim..
Semoga Bapak segera sempat membaca email saya ya..
Makasih ya Pak,
Bila ada kata-kata yg kurang berkenan,
Saya minta maaf!


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar